Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Frank Lampard mengakui Leicester City tampil lebih baik ketika mengalahkan timnya dengan skor 0-2 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Lampard mengatakan Leicester adalah tim yang sangat bagus dan Everton tidak bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan.

"Mereka adalah lawan yang bagus, dan kami melewatkan beberapa peluang besar, kemungkinan, dua peluang yang lebih baik dalam pertandingan, di saat-saat kritis di awal pertandingan dan kemudian di awal babak kedua," terang Lampard.

Meski begitu, pelatih asal Inggris itu menjelaskan pertandingan berjalan dengan ketat dan seimbang, namun yang membedakan adalah bagaimana anak asuhnya memanfaatkan peluang.

Baca juga: Tielemans dan Barnes jauhkan Leicester dari zona degradasi

Menurutnya, Everton sudah berhasil untuk melakukan tekanan ke lini pertahanan The Foxes, akan tetapi hal tersebut tidak dibarengi dengan penyelesaian akhir yang menjanjikan.

"Penguasaan bola adalah 50/50, kami mencoba untuk mengejar mereka sedikit ketika kami memiliki saat-saat tekanan yang baik. Ada saat-saat di mana kami sedikit menyimpang dalam hal itu, tetapi mereka adalah tim sepak bola yang bagus," ungkap Lampard.

"Kami berkompetisi dalam banyak cara tetapi pada akhirnya, kami menghadapi tim yang bagus dengan individu-individu bagus dalam performa bagus yang menunjukkan kualitas mereka di ujung atas lapangan, dan kami tidak dapat menemukannya," pungkasnya.

Karena kekalahan ini, Everton masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 14 poin dari 14 laga, sedangkan Leicester City menempati posisi ke-13 dengan peraihan poin sama, namun unggul selisih gol.

Baca juga: Lampard nilai Virgil van Dijk seharusnya dihukum kartu merah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022