Jakarta (ANTARA) - Petenis Taiwan Huang Tsung-Hao keluar sebagai juara tunggal pekan kedua pekan turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022.

Bermain di laga pamungkas di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Minggu, unggulan kedelapan Huang, menang atas juara pekan lalu asal Prancis Arthur Weber dengan dua set langsung 7-6, 6-4.

"Senang sekali bisa meraih gelar juara di Jakarta. Ini gelar single pertama," kata Huang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Ganda Jepang juarai pekan kedua ITF M25 Jakarta

Sebagai juara tunggal ITF World Tennis Tour M25, Huang berhak menerima hadiah uang sebesar 3.600 dollar AS atau sekitar Rp50 juta. Huang juga bakal mendapat 25 poin yang akan melambungkan peringkat tunggalnya dari 692 ke 550-an dunia.

Sementara itu, wakil Indonesia untuk sektor ganda melangkah terjauh hingga babak semifinal yakni Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki. Di nomor tunggal, andalan Merah Putih Muhammad Rifqi Fitriadi terhenti pada babak kedua atau 16 besar pada pekan kedua ITF M25 Jakarta.

Meski petenis tuan rumah belum berhasil naik podium, PP Pelti tak akan surut untuk terus menggelar turnamen internasional.

"Hanya dengan cara seperti ini, petenis Indonesia bisa berprestasi lebih baik. Memang butuh waktu, tak bisa instan," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis (PP Pelti) Lani Sardadi.

Selepas pandemi, induk organisasi tenis nasional itu telah menggelar empat turnamen. Selanjutnya, PP Pelti berencana menghelat lima ajang internasional hingga menjelang perhelatan SEA Games 2023 Kamboja.

"Dua event ITF World Tennis Tour akan kembali hadir pada pertengahan Januari tahun depan," kata Lani.

Baca juga: Christopher Rungkat/Nathan Barki tertahan di semifinal ITF M25 Jakarta
Baca juga: Rifqi Fitriadi lolos dari babak pembuka pekan kedua ITF M25 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022