Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Bayern Muenchen Alphonso Davies dipastikan masih bisa bermain di Piala Dunia dan hanya akan absen di dua pertandingan Bundesliga Jerman berikutnya setelah mengalami cedera hamstring.

Sebelumnya, Davies dikabarkan terancam absen bela tim nasional Kanada di Piala Dunia 2022 yang akan bergulir pada 20 November.

"Partisipasi dalam Piala Dunia di Qatar tidak terancam bagi pemain tim nasional Kanada itu," kata Bayern Muenchen di situs resmi mereka pada Minggu.

Baca juga: Kanada terancam tanpa Alphonso Davies dalam Piala Dunia 2022

"Bek sayap 22 tahun itu mengalami cedera otot di paha belakang kanannya saat Bayern menang 3-2 di Hertha BSC pada Sabtu."

Davies ditarik keluar pada menit ke-60 dalam kemenangan 3-2 Bayern di Hertha Berlin pada Sabtu. Dia hanya akan absen saat Die Rotten melawan Werder Bremen dan Schalke sebelum jeda Piala Dunia.

Davies adalah salah satu pemain kunci Kanada di Piala Dunia, di mana negara itu akan tampil pertama kali sejak 1986, bermain di Grup F di mana mereka akan menghadapi Belgia pada 23 November diikuti oleh Kroasia dan Maroko.

Baca juga: Alphonso Davies dilarikan ke rumah sakit karena gegar otak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022