Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Espanyol dalam pekan ke-13 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid pada Minggu (06/11).

Espanyol sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28. Leandro Cabrera mendapat kartu merah langsung karena melanggar Alvaro Morata dalam situasi serangan balik.

Tim tamu unggul terlebih dahulu berkat gol Sergi Darder, sebelum Atletico menyamakan kedudukan lewat gol Joao Felix.

Tambahan satu poin membuat Atletico menempati posisi tiga klasemen sementara LaLiga dengan 24 poin. Sedangkan Espanyol ada di posisi 16 dengan 12 poin.

Baca juga: Barcelona tekuk Almeria 2-0 dalam laga perpisahan Gerard Pique

Antoine Griezmann langsung memberikan ancaman pada menit ke-3, tetapi tendangannya masih melebar dan membuat Atletico gagal membuka keunggulan.

Espanyol mendapatkan peluang pada menit ke-9, tetapi tendangan Keidi Bare berhasil dihentikan oleh Geoffrey Kondogbia.

Jan Oblak melakukan penyelamatan apik pada menit ke-16 setelah menggagalkan peluang Aleix Vidal. Pada menit ke-28 Espanyol harus bermain dengan 10 pemain karena Leandro Cabregra mendapatkan kartu merah akibat melanggar Alvaro Morata.

Unggul jumlah pemain membuat Atletico meningkatkan tempo serangan dan membuat tuan rumah bermain bertahan. Pada menit ke-39 Yannick Carrasco mencoba melakukan tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi Aleix Vidal berhasil menghentikannya.

Jelang berakhirnya babak pertama, Atletico gagal mencetak gol setelah tendangan Marcos Llorente berhasil dihentikan pemain bertahan Espanyol.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Gerard Pique gantung sepatu

Pada awal babak kedua, kerjasama antara Llorente dengan Angel Correa masih belum berhasil membawa Atletico unggul seusai pemain bertahan Espanyol bisa menggagalkan serangan.

Sementara pada menit ke-52 tendangan dari dalam kotak penalti Morata masih belum berbuah hasil untuk Atletico. Sergi Darder berhasil membawa Espanyol memimpin 1-0 pada menit ke-62 usai tendangan volinya gagal dihentikan oleh Oblak.

Atletico akhirnya berhasil lolos dari kekalahan pada menit ke-78. Pemain pengganti, Thomas Lemar melepaskan umpan lambung dari tengah lapangan yang berhasil diterima Joao Felix menjadi gol.

Penyerang asal Portugal itu berlari sambil mengontrol bola sekali, masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang sukses menaklukkan kiper Espanyol, Benjamin Lecomte.

Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai. Hasil itu membuat Los Rojiblancos gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir di semua kompetisi musim ini.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022