Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell sukses mengemas 33 poin saat membantu timnya, Cleveland Cavaliers memperpanjang derita Los Angeles Lakers dengan meraih kemenangan 114-100 pada laga NBA yang berlangsung di Crypto.com Arena, Minggu malam (Senin WIB).

Bagi tuan rumah Lakers, dikutip dari laman NBA, kekalahan dari Cleveland Cavaliers adalah yang kedua beruntun setelah sebelumnya di tempat yang sama kalah dari Utah Jazz. Saat ini Lebron James dan kawan-kawan baru meraih dua kemenangan dari sembilan laga.

Sedangkan bagi Cleveland Cavaliers, kemenangan atas Lakers adalah yang kedelapan secara beruntun dan baru mengalami satu kekalahan dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Baca juga: Utah Jazz putus tren positif Lakers

Cleveland sebenarnya mengawali laga dengan lambat mengingat tuan rumah Lakers yang mengejar kemenangan tampil lebih ngotot. Lebron James yang ditopang Anthony Davis mampu tampil apik dan mengakhiri kuarter pertama dengan 36-30.

Memasuki kuarter kedua permainan jauh lebih ketat. Cavaliers yang dipimpin Donovan Mitchell mampu mengimbangi permainan cepat Lakers. Poin demi poin berhasil diraih. Hanya saja pada akhir babak pertama ini Lakers masih unggul 64-58.

Memasuki kuarter ketiga dominasi Cavaliers tidak terbendung. Mitchell yang ditopang Darius Garland hingga Jarrett Allen mampu banyak mengumpulkan pundi poin meski tim tuan rumah juga berusaha maksimal. Akhirnya Cavaliers mampu berbalik unggul 87-80.

Pada kuarter penutup, Mitchell langsung mampu membawa timnya unggul 10 poin atas Lakers. Meski demikian tim tuan terus menekan. Hanya saja Cavaliers mampu mempertahankan keunggulan 114-100 hingga pertandingan berakhir.

Setelah menghadapi Cavaliers, Lakers selanjutnya akan menghadapi Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena, Senin waktu setempat. Sedangkah Cavaliers akan menghadapi Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena, Senin waktu setempat.

Baca juga: Sempat tertinggal, Knicks sukses atasi 76ers 106-104
Baca juga: Atasi Pistons, Cavaliers raih kemenangan ketujuh beruntun

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022