Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen Nona juga mengikuti tren koleksi monogram yang sedang marak di industri mode. Koleksi Monogram dari jenama ini menjadi produk teranyar yang menggandeng empat pemengaruh sebagai "muse", yakni Tyna Dwi Jayanti, Nathanie Christy Krisno, Anette Lupita dan Sindy Mutmaina.

Koleksi "Identity Un/Known" ini mewakili perjalanan jenama Nona dari awal hingga masuk ke pasar internasional. Terdapat 40 jenis produk di koleksi ini, mulai dari gaun, atasan, rok, celana, tunik serta aksesoris pelengkap seperti bandana, syal dan hak tinggi.

Pendiri Nona Andani Agni Putri mengatakan ada makna yang ingin disampaikan lewat koleksi ini, yakni bahwa setiap orang bisa menjadi diri sendiri dan menentukan versi terbaik dari dirinya.

Baca juga: JMFW, "perahu" Indonesia menjadi kiblat fesyen Muslim dunia

Empat pemengaruh dia pilih karena mewakili perempuan Indonesia yang aktif dan elegan. Dia berharap perempuan Indonesia bisa percaya diri dan tampil lebih menawan memakai produk-produk lokal.

Andani melalui keterangannya pada Senin mengatakan hal itu serupa dengan perjalanan jenama yang ia dirikan dalam berinovasi mencari versi terbaik dari dirinya.
 
Koleksi Monogram jenama lokal Nona (ANTARA/HO-Nona)


"Dalam desain monogram Nona, terdapat empat huruf 'N' yang menghadap empat kutub yang berbeda dan melambangkan eksplorasi yang senantiasa kami lakukan ke segala arah untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen. Kemudian terdapat garis-garis anyaman yang menjalin huruf-huruf tersebut dan melambangkan ikatan yang nona selalu mencoba untuk jalin dengan konsumen Nona," papar dia.

Andani mengatakan koleksi ini cocok dipakai di aktivitas santai atau formal yang akan memberikan tampilan elegan serta menawan.

Dalam memakai desain monogram, kepercayaan diri adalah kunci terbaik.

"Mix and Match koleksi monogram memang gampang-gampang susah, tetapi yang paling utama adalah rasa percaya diri. Kita bisa mencoba menggunakan outfit one set dari head to toe dengan ditambahkan aksesoris perhiasan agar terlihat lebih stand out. Selain itu layering juga bisa menjadi opsi biar tampilan elegan namun masih terlihat santai,” ungkap Andani.

Dalam koleksi monogram ini, Nona juga menghadirkan beberapa produk dengan warna netral seperti putih dan champaign.

“Sebagai pelengkap koleksi monogram yang sebagian besar didominasi design rajut, kami membuat koleksi dengan warna netral agar konsumen dapat lebih mudah untuk di mix-and-match produk-produk dalam koleksi ini.”

Baca juga: Hankook Tire dan Handsome hadirkan produk fesyen bergaya otomotif

Baca juga: Gen Z lebih menyukai tampilan fesyen muslim yang "clean" di 2023

Baca juga: Sinergi otomotif dan fesyen di Jakarta Fashion Week 2023

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022