Jakarta (ANTARA) - Desmond Bane mencetak 28 poin dan Ja Morant menambahkan 23 poin, sembilan rebound serta enam assist saat membantu Memphis Grizzlies mengalahkan Washington Wizards dengan skor 103-97 pada laga NBA di FedEx Forum, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kemenangan yang diraih oleh Desmond Bane dan kawan-kawan sebagaimana dikutip dari laman NBA adalah yang keempat di kandang musim ini atau kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir. Sedangkan bagi Wizards adalah kekalahan kedua beruntun.

Bagi Grizzlies kemenangan atas Wizards sangat penting dalam menjaga tren positif yang selama ini dibangun. Selain Desmond Bane dan Ja Morant, Brandon Clarke juga tampil apik dengan mencetak 16 poin.

Baca juga: Cleveland Cavaliers perpanjang derita Lakers

Sedangkan bagi Wizards, absennya pencetak poin terbanyak Bradley Beal, yang berada dalam protokol kesehatan dan keselamatan liga membuat timnya timpang. Monte Morris hanya mampu mengemas 18 poin, sementara Rui Hachimura mencetak 15 poin.

Wizards sebenarnya mengawali laga dengan baik meski harus berlaga di kandang lawan yang juga bermain cukup agresif. Poin demi poin berhasil diraih oleh Monte Morris dan kawan-kawan dibuktikan dengan mampu unggul tipis 25-24.

Memasuki kuarter kedua, tuan rumah seakan menunjukkan jadi dirinya dan membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Desmond Bane hingga Ja Morant terus mengemas poin hingga bisa mengakhiri babak pertama dengan 57-43.

Memphis mencetak 10 dari 12 poin pertama kuarter ketiga untuk memimpin 67-45 termasuk dari operan tanpa melihat Morant yang diteruskan dengan dunk oleh Santi Aldama. Namun Wizards terus menekan dan mulai memperpendek selisih poin menjadi 74-81 di akhir kuarter tiga.

Kuarter keempat laga semakin ketat setelah Hachimura memberi Wizards keunggulan 89-88 saat waktu tersisa 6:38 sebelum Grizzlies meledak dengan laju 15-8 untuk mengakhiri pertandingan. Tuan rumah ternyata bermain lebih tenang dan mengakhiri laga dengan skor 103-97.

Baca juga: Utah Jazz putus tren positif Lakers
Baca juga: Sempat tertinggal, Knicks sukses atasi 76ers 106-104

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022