Ini hasil kerja keras yang memicu untuk nambah gelar lagi
Jakarta (ANTARA) - Pebalap senior Alvin Bahar telah memastikan diri menjadi juara nasional ke-11 kali pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/11), namun hasil tersebut tetap membuatnya haus gelar berikutnya.

"Ini hasil kerja keras yang memicu untuk nambah gelar lagi,” kata Alvin Bahar dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin.

Alvin Bahar yang memperkuat tim Honda Racing Indonesia menjadi juara nasional untuk kelas ISTCR 3600. Bagi pebalap berusia 48 tahun tersebut, gelar yang diraih akhir pekan lalu adalah yang kesembilan bersama dengan tim pabrikan asal Jepang itu.

Baca juga: Alvin Bahar tunggu lawan sepadan di ISSOM 2022

"Selama saya masih dipercaya tim Honda untuk balapan lagi, mereka menganggap saya tak termakan usia, ya saya enjoy untuk terus balapan dan kembali meraih gelar bagi Honda Racing Indonesia," kata Alvin menambahkan.

Honda Racing Indonesia pada ISSOM 2022 tidak hanya menorehkan satu juara nasional, namun ada dua lagi yakni di kelas ITCR 1500 lewat Avila Bahar yang adalah anak Alvin Bahar dan kelas ITCR 1200 lewat Naufal Rafif Busro. Hasil tersebut juga membuktikan bahwa proses regenerasi berjalan.

"Lebih penting lagi, saya ingin regenerasi kepada anak saya terus berjalan dengan cara memberi contoh langsung dalam balapan," kata Alvin Bahar menegaskan.

Sementara itu Avila Bahar menyatakan rasa bangga bisa meraih gelar juara nasional bersama sang ayah. Untuk tahun depan, fokusnya tentu saja masih untuk kembali meraih gelar juara nasional.

Baca juga: Mobil baru, Alvin Bahar percaya diri tuntaskan ISSOM di podium terbaik

“Fokus saya ya tentu tetap ingin juara nasional lagi dan juara di setiap seri. Kalau ada tawaran untuk bersinar di ajang internasional, tentu saya akan lebih siap lagi,” kata Mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini.

Prestasi Avila Bahar dan Naufal yang sama-sama meraih podium juara di seri pamungkas dan langsung merebut gelar juara nasional, menurut Alvin merupakan hasil kerja keras luar biasa dari kedua pebalap muda ini.

Karena itu, Alvin pun menyatakan, sejauh ini, formasi tim Honda Racing Indonesia yang terbaik untuk tahun depan tetap akan ada di tangannya dan dua pebalap muda: Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro.

Baca juga: Kesuksesan Avila Bahar di Sepang Malaysia berlanjut ke Sirkuit Sentul

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022