tidak ada korban jiwa saat peristiwa, semua sudah dievakuasi,  juga termasuk listrik sudah dipadamkan
Bandung (ANTARA) -
Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Yana Mulyana memastikan kebakaran Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Jawa Barat, di Jalan Aceh Nomor 36, tidak mengganggu pelayanan publik.
 
"(Di Gedung Bappelitbang) tidak ada pelayanan publik, karena lebih internal," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada wartawan di Bandung, Senin.
 
Wali Kota Yana Mulyana memastikan berkas dokumen fisik yang sifatnya berkaitan dengan pemerintahan di Gedung Bappelitbang tidak ada yang selamat.
 
Walaupun berkas tidak ada yang bisa diselamatkan, Yana memastikan dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan semua pegawai berhasil menyelamatkan diri setelah api menjalar dan melahap bangunan lantai dua.

Baca juga: Petugas berhasil padamkan Kebakaran Gedung Bappelitbang Bandung

Baca juga: Polisi amankan sejumlah orang terkait kebakaran Gedung Bappelitbang
 
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat peristiwa, semua sudah dievakuasi,  juga termasuk listrik sudah dipadamkan, apar juga sudah digunakan jadi sangat minimal," kata dia.
 
Dia menuturkan saat kejadian, pihaknya sedang menggelar rapat dengan Dewan Pengupahan Kota Bandung.
 
Awalnya, audiensi berjalan sesuai rencana, mulai dari laporan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan beberapa sanggahan dari anggota Dewan Pengupahan.
 
Namun seusai rapat berlangsung sekitar 40 menit Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung, Evi Hendarin berbisik kepada dirinya bahwa telah terjadi kebakaran tepat di belakang ruang tengah yang sedang dilakukan kegiatan audiensi itu.

Setelah itu, pihaknya langsung menghentikan rapat dan langsung mengecek ke lokasi kejadian.

Baca juga: Petugas lakukan pendinginan di kebakaran Gedung Bappelitbang Bandung

Baca juga: Gedung Bappelitbang terbakar, Damkar Bandung Barat bantu pemadaman
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022