Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan kemenangan atas Chelsea dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu, menambah kepercayaan diri untuk timnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, kemenangan ini merupakan yang ketiga terhadap tim 'Big Six' setelah pada bulan lalu mengalahkan Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Selain itu, kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 34 poin dari 13 pertandingan, berselisih dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

"Ini adalah langkah maju yang lainnya. Untuk membuktikan diri kami sendiri kami bisa melakukannya, bahwa kami bisa bermain di level dengan pemain dan tim, dan diharapkan mereka akan memiliki lebih kepercayaan," tegas Arteta.

Baca juga: Gabriel Magalhaes antar Arsenal menangi Derbi London kontra Chelsea

"Saya pikir kami adalah tim yang sangat muda tapi hari ini kami bermain seperti tim dewasa, kami menggunakan kata yang tepat. Ketenangan, tekad, kualitas, keberanian untuk melakukannya dalam skenario ini, dan itulah langkah-langkah yang harus kami ambil sebagai sebuah tim, dan hari ini kami telah mengambil langkah itu," sambungnya.

Selain itu, ini merupakan tiga musim secara beruntun mereka kembali dari Stamford Bridge dengan suka cita dan pelatih asal Spanyol itu mereka telah memainkan perannya serta membawa energi yang tepat sekali lagi.

"Mereka benar-benar brilian lagi hari ini (kemarin), mereka sangat fenomenal di kandang, tandang - di mana-mana, energi yang mereka ciptakan telah mengubah tim, saya pikir," jelas Arteta.

"Kami sangat senang untuk mereka, sangat senang untuk tim dan terutama para pemain, bermain seperti yang mereka lakukan hari ini melawan lawan ini layak mendapat banyak pujian," katanya.

Baca juga: Trevoh Chalobah berharap Chelsea merespon setelah ditekuk Arsenal
Baca juga: Ten Hag akui Manchester United layak kalah dari Aston Villa
Baca juga: Emery nikmati kemenangan Aston Villa atas Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022