tetap kompak dalam mengikuti rangkaian kegiatan
Mamuju (ANTARA) - Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sulawesi Barat menjadikan ajang MTQ tersebut untuk memperkuat silaturahmi dengan jajaran pengurus Korpri seluruh Indonesia.

"MTQ Korpri Tingkat Nasional di Padang yang digelar di Padang pada 6 sampai 13 November 2022, bukan hanya sekedar lomba MTQ, namun lebih dari itu juga untuk mempererat silaturahmi antara pengurus Korpri Sulbar dengan pengurus Korpri di seluruh wilayah Indonesia," Ketua Kafilah MTQ Korpri Sulawesi Barat (Sulbar), Mustari Mula, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi  Sulbar, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan kafilah MTQ Sulbar menilai MTQ Korpri Nasional di Kota Padang bukan sekedar perlombaan dan kompetensi tetapi sebagai ajang membangun sinergi dalam rangka melaksanakan pembangunan di tanah air.

Menurut dia, kafilah MTQ Korpri Sulbar telah tiba di Kota Padang, dan telah berada di asrama Haji Embarkasi Padang untuk melakukan registrasi sebagai peserta MTQ Korpri tingkat Nasional.

"Terima kasih atas fasilitas yang disiapkan oleh panitia penyelenggara MTQ Korpri dan Pemerintah Sumatera Barat, seluruh kafilah MTQ Korpri Sulbar tetap kompak dalam mengikuti rangkaian kegiatan dan akan mensukseskan acara tahunan ini," katanya.

Ia menyebutkan, sebanyak sembilan peserta MTQ Sulbar siap mengikuti lomba, dan mereka adalah peserta terbaik setelah melakukan seleksi di Sulbar.

Ia mengatakan, untuk menghadapi MTQ Korpri di Padang tersebut, maka Korpri di Sulbar telah melaksanakan seleksi untuk mempersiapkan peserta.

Ia menyampaikan, sembilan orang peserta mewakili Sulbar, diantaranya Sahapia untuk cabang Tilawah Alquran, Muh, Fadhil Taswin cabang Tartil Al Quran, Muhammad Saddang cabang Hifzh Alquran.

Kemudian, Arjuni cabang Dakwah, Hakim Sy Nira cabang Doa, Alwi Mukhtar cabang Khath Alquran golongan kontemporer dan digital.

Selain itu Subhan pada cabang lomba khutbah Jum'at, Tauhid cabang lomba Adzan, kemudian Andi Ariani Hidayat cabang Penulisan Artikel Alquran.

Menurut dia, kafilah Sulbar telah membentuk tim untuk memastikan kafilah MTQ Sulbar siap mengikuti event nasional tersebut, dan akan memboyong dua pelatih MTQ Korpri Sulbar, yakni Drs KH Hasan Basri. MA, H Khalid Rasyid, dan H Mahmuddin Said.

"Latihan rutin sudah dilakukan dan kafilah Sulbar sangat optimis akan memperoleh hasil yang maksimal pada perlombaan nanti, dan mengharumkan nama daerah pada MTQ Korpri," katanya.

Ia juga mengingatkan, agar peserta Sulbar senantiasa menjaga kondisi kesehatan karena dalam lomba dibutuhkan kebugaran fisik untuk mengikuti lomba agar mampu menampilkan penampilan terbaik.

Ia mengatakan, pada tahun sebelumnya, kafilah MTQ Sulbar berhasil meraih satu perak dan satu perunggu dan diharapkan prestasi itu akan ditingkatkan.

"Meskipun persaingan akan bertambah ketat mengingat ada 80 lembaga pemerintah di Indonesia yang akan turut berkompetisi pada MTQ Korpri Nasional di Padang namun Sulbar tetap optimis meraih hasil terbaik dari sebelumnya," katanya.
Baca juga: Polda siap bantu Pemprov Sulawesi Barat lakukan mitigasi bencana
Baca juga: KPU sosialisasi pemilu ke pemilih pemula di Universitas Sulawesi Barat
Baca juga: Pemerintah Sulawesi Barat siapkan alat berat setiap kabupaten

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022