Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (7/11) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kapolri: Presidensi Indonesia di G20 bawa harapan global

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 membawa dapat harapan di tengah ketidakpastian yang menimpa banyak negara saat ini.

"G20 Indonesia membawa harapan di tengah ketidakpastian yang dihadapi seluruh dunia, disrupsi teknologi dan informasi pandemi COVID-19 serta perang Rusia-Ukraina, menyebabkan seluruh negara berada dalam situasi sulit," kata Listyo Sigit saat memberikan keterangan pers usai memimpin gelar pasukan Operasi Puri Agung 2022 di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. IPW ingatkan isu setoran dana tambang dapat jatuhkan citra Polri

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyebutkan isu setoran dana perlindungan tambang ilegal pada oknum petinggi kepolisian dapat menjatuhkan citra Polri di masyarakat, sehingga ia mendesak Kapolri membentuk tim khusus mengusut kasus tersebut.

“IPW mendesak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus kasus setoran uang perlindungan pertambangan ilegal pada oknum petinggi Polri terkait dua video tayangan pernyataan seorang bernama Aiptu (Purn) Ismail Bolong,” kata Sugeng dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Pengamat desak Kapolri usut isu dana tambang libatkan petinggi Polri

Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto mendesak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo harus secepatnya melakukan langkah strategis untuk mengusut kasus dugaan dana tambang ke oknum petinggi Polri.

"Kapolri harus secepatnya melakukan langkah-langkah strategis mengusut kasus ini secara transparan dan segera menon-aktifkan pejabat yang terlibat agar tak ada konflik kepentingan dalam melakukan penyelidikan," kata Bambang kepada ANTARA saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Penyidik Polri blokir rekening delapan tersangka Net89

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri melakukan pemblokiran terhadap 89 rekening milik delapan tersangka kasus dugaan penipuan investasi robot trading Net89 PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI).

“Saat ini status delapan tersangka tersebut dilakukan pemblokiran oleh penyidik,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Panglima TNI: Kerja sama intelijen militer amankan puncak KTT G20

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan bahwa kerja sama intelijen militer dengan negara-negara tetangga berjalan baik untuk mengamankan perhelatan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022.

"Saya menggunakan cara kerja yang sama pada saat latihan Super Garuda Shield. Jadi, TNI bekerja sama dengan intelijen militer dari negara-negara tetangga," kata Andika Perkasa saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presidensi G20 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022