Semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio cepat beradaptasi sehingga dapat melanjutkan catatan positif tim untuk dapat mempersembahkan gelar juara dunia
Jakarta (ANTARA) - Tim Gresini Racing sukses mengantarkan salah satu jagoannya, Enea Bastianini di posisi tiga klasemen akhir MotoGP musim 2022 dan tren positif tersebut diharapkan bisa dilanjutkan oleh duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio (Diggia) pada musim 2023.

Enea Bastianini yang meraih empat kemenangan bersama Gresini Racing untuk musim depan hijrah ke tim pabrikan Ducati dan posisinya digantikan Alex Marquez yang musim 2022 memperkuat LCR Honda.

"Tentunya hasil ini tidak terlepas dari peran rekomendasi ahli tim mekanik yang terlibat. Federal Oil akan terus mendukung Tim Gresini Racing di musim depan," kata Federal Oil™ Brand General Manager, Rommy Averdy selaku salah satu sponsor dalam keterangan resmi yang diterima media Jakarta, Selasa.

Baca juga: Enea Bastianini bertekad tutup musim MotoGP 2022 dengan podium

"Semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio cepat beradaptasi sehingga dapat melanjutkan catatan positif tim untuk dapat mempersembahkan gelar juara dunia,” katanya menambahkan.

Pada musim 2022, Gresini Racing mengawali balapan dengan sangat kompetitif dan dibuktikan Enea Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan naik podium kemenangan di Sirkuit Qatar.

Kiprah pebalap bernomor 23 yang didukung penuh Federal Oil ini juga sempat masuk jajaran persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Setidaknya Enea Bastianini mampu empat kali naik podium kemenangan dan dua kali podium posisi runner up.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP21, pebalap asal Italia itu berhasil mencetak fastest lap di Qatar, Amerika, dan Rimini San Marino. Juga sempat meraih pole position di Austria.

Baca juga: Enea Bastianini diharapkan tutup MotoGP 2022 dengan naik podium

"Kita telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya. Senang dengan hasil posisi tiga ini dan raih titel sebagai pebalap independen terbaik,” kata Enea Bastianini.

“Ini adalah musim yang luar biasa dan berterima kasih kepada Tim Gresini Racing yang telah mendukung saya di berbagai situasi. Hasil musim ini saya persembahkan untuk Fausto Gresini,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio juga bikin bangga penggemar MotoGP yang di balapan penutup di Valencia bisa mendapat tambahan poin pada klasemen. Pada klasemen akhir berada di posisi 20 dengan raihan 24 poin.

Baca juga: Enea Bastianini start posisi dua di Sepang berkat rekomendasi ahli

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022