Mataram (ANTARA) - Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat menyediakan 36 shuttle bus untuk kebutuhan penonton World Superbike (WSBK) pada 11 hingga 13 November 2022.

"Sebanyak 36 shuttle bus ini kami sediakan di dua koridor kedatangan penonton," kata Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu M Faozal di Mataram, Selasa.

Dua koridor tersebut, jelas dia, berada di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, dan Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Kabupaten Lombok Tengah.

Dia pun meyakinkan bahwa penonton yang boleh menggunakan akses transportasi umum ini hanya untuk yang tidak memiliki kendaraan pribadi menuju Sirkuit Mandalika.

"Jadi, mereka yang boleh naik shuttle bus ini yang betul-betul tidak punya fasilitas kendaraan pribadi ke sirkuit," ujarnya.

Kemudian, untuk tiga koridor kedatangan penonton, yakni di Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara; Pelabuhan Lembar dan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat; dan Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, Faozal mengatakan bahwa pihaknya sudah menggandeng asosiasi angkutan sewa khusus (ASK).

Terkait tarif ASK dari tiga koridor kedatangan penonton menuju sirkuit, dia memastikan sudah ada ketentuan yang mendasar pada keputusan Gubernur NTB.

"Yang jelas, berbayar. Berapa tarifnya, itu sudah ada keputusan dari Gubernur," ucap dia.

Baca juga: BMKG: Ajang WSBK Mandalika 2022 diperkirakan hujan sedang
Baca juga: Polisi siapkan alat penunjang keamanan di tiga pintu Sirkuit Mandalika
Baca juga: Sejumlah hotel di Lombok penuh dipesan jelang WSBK Mandalika 2022

 

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022