Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Prajurit TNI jajaran Korem 162/Wira Bhakti bersama aparat gabungan melaksanakan simulasi bencana pada ajang World Superbike (WSBK) Sirkuit Mandalika 2022 di lapangan Masjid Nurul Bilad, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Selasa mengatakan, tujuan dilakukan latihan adalah untuk mengantisipasi apabila selama perhelatan WSBK terjadi bencana, karena ajang WSBK merupakan kegiatan tingkat Internasional. Dimana untuk ajang WSBK telah dilaksanakan ke dua kalinya di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

"Untuk itu dalam menyambut perhelatan akbar tersebut, tentu perlu adanya persiapan yang baik dan matang. Sehingga kegiatan WSBK ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta sukses seperti tahun lalu," katanya.

Sebagai tuan rumah diharapkan semua pihak harus bersama-sama bahu membahu untuk dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para tamu wisata khususnya ajang WSBK, karena nantinya akan menjadi prioritas utama bagi semua.

"Wisatawan yang datang harus merasa aman dan nyaman," katanya.

Selain kegiatan apel gelar pasukan, seluruh peserta yang terlibat dari semua jajaran juga melaksanakan kegiatan simulasi bencana alam sebagai langkah antisipasi saat pelaksanaan World Superbike berlangsung.

"Jadi untuk itu sekecil apapun peran kita dalam kegiatan ini akan sangat membantu kelancaran dan suksesnya pelaksanaan WSBK di wilayah NTB dan semoga pergelaran ini nanti berjalan sukses sesuai rencana," katanya.

Untuk diketahui, Logistik WSBK Mandalika pada 11-13 November 2022 telah tiba di Sirkuit Mandalika setelah dibawa menggunakan pesawat kargo melalui Bandara Internasional Lombok. Sedangkan para pebalap WSBK pada seri ke 11 tersebut dijadwalkan datang pada tanggal 10 November sebelum balapan dimulai.


 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022