Jakarta (ANTARA) - Bruno Irles menjadi pelatih di Liga Prancis (Ligue 1) keenam yang harus kehilangan pekerjaannya pada musim ini ketika Troyes mengumumkan bahwa pelatih berusia 47 tahun itu telah diberhentikan "mulai hari ini", Selasa.

Dalam pernyataan singkat di situs web mereka, Troyes menyebutkan bahwa asisten Irles, Claude Robin, akan mengambil alih posisi sebagai pelatih sementara "sampai pemberitahuan lebih lanjut".

Irles baru menjabat sejak Januari ketika dia dipercaya untuk menggantikan Laurent Batlles.

Dia ditugasi mengembangkan pemain muda Troyes, klub milik City Football Group yang klub andalannya adalah Manchester City.

Troyes telah berjuang keras sejak kemenangan terakhir mereka pada pertengahan September silam dan saat ini bercokol di urutan ke-13 klasemen sementara Ligue 1.

Ada tekanan tambahan musim ini karena ada empat tim yang akan terdegradasi karena Ligue 1 menyusut dari 20 klub menjadi 18.

Irles yang juga mantan pemain Monaco itu melengkapi daftar manajer klub Prancis yang dipecat musim ini setelah Peter Bosz (Lyon), Michel Der Zakarian (Brest), Jean-Marc Furlan (Auxerre), Oscar Garcia (Reims) dan Olivier Dall'Oglio (Montpellier).


Baca juga: PSG mantapkan posisi puncak seusai tekuk Lorient 2-1
Baca juga: Hasil Liga Prancis: Rennes dan Monaco menang, Lorient tersandung
Baca juga: Pesta tujuh gol, Paris Saint-Germain menang 4-3 atas Troyes
Baca juga: Mike Maignan belum menyerah untuk bela Prancis di Piala Dunia

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022