Jakarta (ANTARA) - Gol bek Micky van de Ven dan pemain harapan timnas Jerman Lukas Nmecha membantu Wolfsburg mengakhiri tiga kemenangan beruntun Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga dengan kemenangan 2-0 pada Selasa.

Dortmund melewatkan kesempatan untuk mendongkrak peringkatnya melampaui Bayern Muenchen di puncak klasemen meski setidaknya untuk sementara, dan kini tetap menduduki tempat keempat.

Wolfsburg yang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka sejak 1 Oktober, -- mendominasi awal laga tatkala memimpin pada menit keenam melalui Van de Ven (21) dengan menyundul tendangan sudut yang tidak terjaga di tiang jauh.

Dortmund akhirnya menemukan pola permainan mereka menjelang akhir babak pertama, dengan sepakan bek Niklas Suele masih membentur tiang tepat sebelum jeda.

Dortmund berupaya keluar dari tekanan pada babak kedua, dengan striker muda Youssoufa Moukoko memaksa penyelamatan refleks dari kiper Wolfsburg Koen Casteels.

Baca juga: Bremen membenamkan Schalke ke dasar klasemen usai menang 2-1

Sementara itu gelandang Dortmund Jude Bellingham terjatuh ke lapangan saat babak kedua, memegangi bahunya dan membutuhkan perawatan, tetapi dia mampu melanjutkan pertandingan itu hingga usai.

Meski Dortmund terus mendorong lini depan lebih maju pada saat injury time, Wolfsburg justru mendapat kesempatan emas melalui serangan balik dan Nmecha sukses mencetak gol demi memastikan kemenangan ketiga beruntun timnya.

Gol tersebut merupakan gol keempat Nmecha pada musim ini, dan mantan pemain muda internasional Inggris itu memanfaatkan kesempatan terakhirnya untuk membuat pelatih timnas Jerman Hansi Flick terkesan menjelang pengumuman skuad pada Kamis nanti.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan keempat tim tamu dari tujuh pertandingan tandang musim ini, sedangkan bagi Wolfsburg itu adalah kemenangan pertama mereka atas Dortmund dalam 15 pertemuan terakhir mereka.

Pertandingan selanjutnya pada Selasa, Bayern menjamu Werder Bremen, berusaha untuk unggul empat poin sebelum pertandingan Freiburg yang berada di posisi kedua di RB Leipzig pada Rabu.

Baca juga: Choupo-Moting menangkan Bayern 3-2, Dortmund gasak Bochum 3-0

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022