Jakarta (ANTARA) - Bank OCBC NISP dan GE Healthcare Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama Pembiayaan Alat Kesehatan (Healthcare Financing Program) guna mendukung tersedianya layanan kesehatan yang memadai dan terjangkau serta dapat diakses secara merata oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui penandatanganan ini, Bank OCBC NISP menyiapkan skema pembiayaan pembelian alat kesehatan untuk para mitra bisnis GE Healthcare seperti rumah sakit, distributor, channel partner serta key account lainnya.

Direktur PT Bank OCBC NISP Tbk Emilya Tjahjadi dalam keterangannya pada Rabu menyampaikan bahwa pihaknya memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Bank OCBC NISP percaya bahwa sektor kesehatan merupakan salah satu pondasi penting dalam menciptakan masyarakat sehat. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan tersedianya layanan kesehatan yang memadai dan terjangkau bagi semua pihak," kata Emilya.

Emilya pun berharap, kerja sama skema pembiayaan yang telah disiapkan dapat memberikan manfaat nyata dalam pembelian alat kesehatan bagi para mitra bisnis GE Healthcare Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Country Director GE Healthcare Indonesia Putty Kartika mengatakan GE Healthcare Indonesia sebagai perusahaan penyedia teknologi dan jasa pelayanan kesehatan, menyadari bahwa keterjangkauan dan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan kesehatan terbaik serta kompetensi tenaga kesehatan adalah hal yang sama-sama harus kita dukung demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami akan menyalurkan fasilitas pembiayaan dari Bank OCBC NISP kepada mitra-mitra GE Healthcare sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menyediakan teknologi dan layanan medis transformasional sehingga akses, kualitas, dan perawatan kesehatan di Indonesia semakin terjangkau,” kata Putty.

Data dari BPS menunjukkan bahwa sektor kesehatan menjadi warna dominan di perekonomian nasional.

Sejalan dengan meningkatnya permintaan akan layanan kesehatan, pemerintah telah memasukkan sektor perangkat medis dan farmasi sebagai bagian dari sektor prioritas dalam upaya merealisasikan program Making Indonesia 4.0.

Hal tersebut dituangkan dengan upaya meningkatkan daya saing sektor perangkat medis dan farmasi dengan mendorong terselenggaranya transformasi digital berbasis teknologi.

Untuk itu, pendanaan menjadi penting untuk mewujudkan misi tersebut. Bank OCBC NISP melalui solusi keuangan dan layanan beyond banking yang dimiliki dapat memberikan pembiayaan secara menyeluruh, agar dapat membantu mitranya termasuk GE Healthcare Indonesia untuk dapat menyediakan teknologi dan layanan medis transformasional.

Baca juga: RS Murni Teguh gandeng GE Healthcare untuk tingkatkan layanan onkologi

Baca juga: RLS akuisisi jaringan radiofarmasi AS, GE Healthcare

Baca juga: Perusahaan Radi Medical Systems AB Dan GE Healthcare Umumkan Kerjasama

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022