Jakarta (ANTARA) - Cedera kaki pemain depan Bayern Muenchen Sadio Mane tidak "terlalu serius" dan pemain internasional asal Senegal itu bakal pulih pada waktunya untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, kata asisten pelatih Bayern Dino Toppmoeller.

Mane harus meninggalkan lapangan setelah 20 menit pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 6-1 Bayern atas Werder Bremen pada Selasa.

Striker itu akan menjadi kunci harapan timnas Senegal di Piala Dunia, di mana mereka akan menghadapi Belanda di pertandingan pembuka Grup A pada 21 November, diikuti oleh laga melawan tuan rumah Qatar dan kemudian Ekuador.

Baca juga: Sadio Mane kembali jadi Pemain Terbaik Afrika
Baca juga: Mane janji dengarkan rakyat Senegal soal masa depannya

 

"Sadio Mane terkena benturan di kaki, yang menyebabkan dia sedikit sakit. Tidak ada yang terlalu serius dan partisipasinya di Piala Dunia seharusnya tidak dalam bahaya," kata Toppmoeller kepada wartawan, seperti dilansir Reuters, Rabu.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann mengatakan Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini tersebut akan menjalani pemindaian pada cederanya.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa dengan pasti, dia mendapat hantaman di kepala tulang keringnya. Itu titik yang tidak menyenangkan, sedikit menjalar ke otot," kata Nagelsmann.

"Menurut saya pikir dia harus menjalani rontgen untuk melihat apakah ada sesuatu di sana, karena mudah pecah. Tapi saya harap tidak ada yang salah. Saya belum bisa mengatakan apa pun dengan pasti."

Baca juga: Sutho Machino gantikan Nakayama dalam skuad Jepang untuk Piala Dunia
Baca juga: Tepis boikot Piala Dunia, 10 ribu suporter Prancis bersiap ke Qatar


Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022