Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Sean Galeal bersama tim WRT #31 ingin mengakhiri dengan manis balapan ketahanan FIA World Endurance Chamiponship (WEC) 2022 di Bahrain pada Sabtu (12/11) meski menjelang seri terakhir tertahan pada posisi empat klasemen.

Tim WRT #31 yang turun dalam kelas LMP2 berdasarkan data yang dihimpun media di Jakarta, Rabu, mengemas 78 poin. Untuk posisi puncak dihuni tim JOTA#38 dengan 114 poin, United Autosports USA #23 dengan 86 poin dan Realteam by WRT #41 dengan 80 poin.

Jika ingin menyodok ke papan atas, Sean Gelael dan WRT #31 harus menang karena apa pun yang terjadi pada tim JOTA #38 bila WRT #31 menang maka mereka dipastikan minimal runner-up.

Bila bicara syarat menjadi juara umum, Sean Gelael dan WRT # 31 selain harus menang juga mesti melihat JOTA 38 maksimal finis posisi 10. Andai JOTA #38 finis di P9, maka Sean Gelael dan WRT #31 mesti menang plus meraih pole position.

"Saya dan WRT pergi ke Bahrain untuk melakukan apa yang bisa kami kontrol. Meraih 38 (menang) atau 39 poin (menang + pole position). Selebihnya kita lihat apa yang terjadi," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ricardo Gelael tampil gemilang dan sukses ke podium Reli Danau Toba

Musim lalu Sean Gelael dan WRT #31 juga terlibat perebutan gelar juara di Bahrain. Bedanya, mereka berada dalam dua kubu berbeda. Sean bersama JOTA #28 dan WRT #31 masih dibela Robin Frinjs, bersama Ferdinand Habsburg dan Charles Milesi.

Hasilnya, WRT #31 yang sebelum ke Bahrain tertinggal poin kemudian memenangi dua balapan di Bahrain, 6 Hours dan 8 Hours, sehingga mereka menjadi juara umum kelas LMP2, dan menempatkan Sean Gelael dan JOTA 28 sebagai runner up.

Tahun ini WRT #31 sebagai tim masih sangat solid dan kompetitif. Mereka menang dua kali, di Spa-Francorchamps dan Fuji, dan meraih podium sebagai runner-up di Sebring.

Hanya, insiden di Le Mans (poin ganda) dan Monza membuat mereka tercecer dalam klasemen perolehan poin LMP2. Jadilah mereka kini menempati posisi empat di bawah JOTA #38, United Autosports USA #23, dan Realteam by WRT #31.

Race 8 Hours of Bahrain bisa disaksikan langsung dalam kanal youtube KUY! Entertainment dan www.sean-gelael.com dengan start pada Sabtu (12/11) pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Rifat Sungkar juarai Reli Danau Toba 2022

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022