Nantinya AWS akan melakukan sharing terkait kunci sukses Amazon dalam membangun mindset (pola pikir) dan budaya berinovasi yang berfokus pada pelayanan pelanggan
Jakarta (ANTARA) - Jasa Raharja bersama Amazon Web Services (AWS) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait pengembangan artificial intelligence (AI)/ML for safety campaign, dan Co Innovation Lab and culture of innovation, di New York, pada Senin (7/11) waktu setempat.

"Nantinya AWS akan melakukan sharing terkait kunci sukses Amazon dalam membangun mindset (pola pikir) dan budaya berinovasi yang berfokus pada pelayanan pelanggan," kata Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Rivan menyampaikan, dengan adanya kerja sama tersebut, pemerintah Indonesia melalui Jasa Raharja, Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Pembina Samsat, BUMN, perusahaan startup, akademisi, media massa, dan pemangku kepentingan terkait lainnya, akan berkolaborasi bersama AWS untuk mengoptimalkan peluang membangun innovation culture (budaya inovasi).

Ia mengatakan, sharing ini akan dilakukan melalui keynote speech, workshop, join innovation lab, dan kompetisi artificial intelligent sesuai dengan mandat yang diberikan kepada Jasa Raharja.

Jasa Raharja menyambut baik adanya perjanjian kerja sama ini. Menurut dia, kolaborasi tersebut akan membawa dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

“Tentunya ini menjadi kesempatan kita bersama untuk menggali kunci sukses Amazon dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya. Dengan demikian tercipta nilai tambah untuk pertumbuhan Perusahaan
yang berkelanjutan atau sustainable growth," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, dengan adanya kerja sama tersebut Jasa Raharja semakin memperkuat transformasi korporasinya berbasis digital, yang fokus pada tiga hal, yakni penurunan tingkat kecelakaan di Indonesia, peningkatan collection rate pajak kendaraan bermotor (PKB), dan verifikasi klaim biaya rumah sakit.

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya kepada Jasa Raharja, tetapi juga terhadap seluruh stakeholder Jasa Raharja,” ujar Kartika.

Baca juga: Jasa Raharja gelar pelatihan gawat darurat pemandu wisata Labuan Bajo

Baca juga: Jasa Raharja beri kemudahan bayar pajak kendaraan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022