Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring, selaku komandan Kolakops berharap masyarakat makin sadar terhadap bahaya narkotika sehingga bila memiliki segera menyerahkan ke aparat keamanan terdekat.

"Saya selaku komandan Kolakops mengapresiasi langkah yang dilakukan warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, yang menyerahkan narkoba jenis ganja ke pos Satgas Pamwiltasrat Indonesia-PNG Batalion Infantri 132/BS," kata dia, di Jayapura, Papua, Rabu.

Baca juga: Korem 172/PWY gelar malam renungan suci HUT RI di kampung mantan OPM

Baca juga: Polda Metro ungkap 112 kilogram ganja akan diedarkan malam Tahun Baru
 
Ia bilang, penyerahan dua paket ganja siap edar itu dilakukan SS, warga Mosso yang berbatasan dengan PNG, Selasa malam (8/11), sebagai bentuk sinergi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang bekerjasama memberantas peredaran narkoba di perbatasan Indonesia-PNG.
 
"Karena itu kami senantiasa menekankan kepada satgas yang berada di wilayah Korem 172/PWY terus jalin silaturahmi dengan masyarakat, lanjutkan kegiatan positif dari satuan sebelumnya agar tingkat kepercayaan masyarakat di daerah perbatasan kepada TNI terus terjaga baik sehingga masyarakat akan turut membantu dalam pelaksanaan tugas," kata dia.

Baca juga: Danrem 172/PWY: Opster TNI di Nduga percepat pembangunan dan ekonomi

Baca juga: Polda Sulsel ungkap peredaran narkoba jalur ekspedisi
 
Komandan Satgas Pamwiltasrat Indonesia-PNG/Batalion Infantri 132/BS, Letnan Kolonel Infantri Ahmad Fauzi, menjelaskan --sebut saja XY (34)-- mendatangi Pos Mosso dan menyerahkan narkoba jenis ganja sebanyak dua kantong plastik dengan berat kurang lebih 200 gram.
 
Ganja tersebut ditemukan anak YX di belakang salah satu kios di Kampung Mosso. “Kami mengapresiasi tindakan yang dilakukan masyarakat dengan menyerahkan barang illegal tersebut ke pihak berwajib karena mereka tahu hal itu berbahaya, " kata Fauzi.

Baca juga: Personel Korem 172/PWY kirim bantuan ke Kuyawage berjalan kaki

Baca juga: Korem 172/PWY promosikan produk mama-mama Papua
 
Sementara itu XY mengungkap penyerahan narkoba yang ditemukan anaknya bertujuan agar barang tersebut tidak disalahgunakan, apalagi oleh generasi muda Papua khususnya di Kampung Mosso.
 
“Sebagai salah satu pemuda di kampung ini, saya tidak mau melihat adik-adik saya terjerumus narkoba dan ingin melihat mereka sukses dengan belajar yang suatu saat bisa membangun daerahnya menjadi lebih baik dan sejahtera,” kata dia. 

Baca juga: Korem172/PWY gelar festival musik jalanan di Jayapura

Baca juga: Komandan Korem 172/PWY pimpin upacara bendera di SMP Negeri 1 Sentani

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022