Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Victor Igbonefo yakin Liga 1 2022/2023 akan segera bergulir kembali akhir November ini setelah mandek selama beberapa pekan.

Meyakinkan diri semacam itu merupakan cara  pemain kelahiran Nigeria itu dalam menyemangati dan memotivasi, setidaknya untuk dia sendiri sehingga selalu bergairah di lapangan ketika latihan.

"Semua pemain di sini berusaha untuk bersemangat di setiap sesi latihan. Kami mencoba meyakinkan diri liga akan dimulai pada akhir bulan," kata Igbonefo dalam laman klub, Rabu.

Dia mengakui tantangan berat yang dilalui semua pemain ketika belum ada kepastian kelanjutan kompetisi adalah menjaga motivasi sehingga berbagai cara dilakukan pemain agar tetap bersemangat.

Baca juga: Gelandang Persib Dado tetap bersiap meski kompetisi belum jelas

"Jadi kami akan tetap serius dan bersemangat hingga akhir bulan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi harapan kami tetap bahwa Liga akan dimulai,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Selain itu, pemain berusia 37 tahun tersebut juga tetap mencoba berpikir positif dengan kondisi saat ini, yakni timnya bisa mempersiapkan diri lebih matang untuk kembali bertanding.

Igbonefo yang sempat menjalani pemulihan cedera bisa merasakan kondisinya semakin bugar dalam mempersiapkan diri bersama skuad Pangeran Biru.

"Anda dapat melihat saya beradaptasi dengan pelatihan daripada hasil sebelum liburan, segalanya menjadi lebih baik. Jadi, ada baiknya bagi kami untuk lebih siap," pungkas Igbonefo.

Baca juga: Ciro Alves sudah kembali gabung latihan bersama Persib
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022