Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi kemarin, Rabu (9/11/2022), menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari penataan Tol Bali-Mandara untuk KTT G20 telah selesai hingga kajian untuk memetakan langkah agar Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat mengidentifikasi, melacak, menetralisasi, dan mengurangi emisi karbon.

  Berikut lima berita ekonomi yang masih menarik untuk dibaca kembali.

  1. Penataan Tol Bali-Mandara untuk KTT G20 telah selesai

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Bali Tol (JBT) mengungkapkan semua pekerjaan penataan Jalan Tol Bali-Mandara untuk mendukung KTT G20 telah selesai.

Selengkapnya di sini

  2. Perbankan sehat, LPS belum likuidasi bank sepanjang tahun ini

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan pihaknya sama sekali belum melikuidasi atau menutup perbankan sepanjang 2022 yang mengindikasikan bahwa perbankan masih sehat.

Selengkapnya di sini

  3. Komisi XI DPR tunda pemberian PMN Rp500 miliar untuk Bank Tanah

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menunda pemberian penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp500 miliar untuk Bank Tanah lantaran dasar hukum pembentukan badan tersebut, yakni Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker), masih ditangguhkan.

Selengkapnya di sini

  4. RI terima pembayaran pertama pengurangan emisi di Kalimantan Timur

Indonesia telah menerima pembayaran pertama sebesar 20,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp320 miliar untuk kegiatan pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan (REDD+) di Kalimantan Timur.

Selengkapnya di sini

  5. ADB luncurkan kajian untuk dukung IKN netral karbon

Bank Pembangunan Asia (ADB) dan Pemerintah Indonesia meluncurkan ruang lingkup kajian untuk memetakan langkah agar Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat mengidentifikasi, melacak, menetralisasi, dan mengurangi emisi karbon.

Selengkapnya di sini

   

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022