Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa sedikit lebih rendah pada pembukaan perdagangan Kamis, dengan saham real estat memimpin penurunan, menjelang rilis data inflasi AS yang diawasi ketat untuk menentukan apakah kebijakan moneter agresif Federal Reserve akan bertahan.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa melemah 0,3 persen pada pukul 08.14 GMT, setelah menghentikan kenaikan beruntun tiga hari pada Rabu (9/11/2022).

Saham real estat Eropa merosot 1,7 persen, memimpin penurunan sektoral, dengan grup perumahan Jerman LEG Immobilien anjlok 6,8 persen setelah sedikit menurunkan perkiraan laba untuk tahun ini karena biaya konstruksi yang meningkat pesat, kenaikan suku bunga dan harga energi yang tinggi.

Di titik terang, saham Knorr Bremse melonjak 5,3 persen, dengan singkat ke puncak STOXX 600 setelah pembuat sistem pengereman Jerman itu melaporkan pendapatan kuartal ketiga yang lebih baik dari perkiraan.

Karena pemilihan paruh waktu AS berlanjut tanpa hasil akhir, investor melihat data harga konsumen AS di kemudian hari, yang kemungkinan akan menunjukkan perlambatan baik dalam angka inti bulanan maupun tahunan untuk Oktober, menurut jajak pendapat Reuters.

Baca juga: Saham Eropa dibuka turun, pasar hati-hati jelang pemilu paruh waktu AS

Baca juga: Saham Eropa jatuh 7 hari beruntun, pasar menanti rilis data inflasi AS

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022