Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung berhasil menundukkan Bima Perkasa Jogjakarta pada babak perempat final IBL Indonesia Cup 2022 di Sritx Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Kemenangan tersebut mengantarkan Prawira ke babak semifinal dan menyisihkan harapan Bima Perkasa dnegan skor 65-55.

Mengutip laman IBL, Bima Perkasa Jogja yang diasuh oleh pelatih kepala Efri Meldi menurunkan starter berisi Nuke Tri Saputra, Samuel Devin Susanto, Ikram Fadhil, Ali Mustofa, dan Indra Muhammad.

Bima Perkasa memainkan Nuke sejak awal, karena Nuke merupakan pengatur serangan sekaligus pencetak poin yang menjadi andalan coach Meldi.

Namun keputusan itu justru sangat merugikan karena Nuke mengalami cedera saat laga berjalan empat menit. Akhirnya Nuke harus mendapatkan perawatan di bench. Sementara Bima Perkasa harus tertinggal dari Prawira di kuarter pertama.

Sementara itu, Prawira dengan pelatih kepala David Singleton kali ini menurunkan starting lineup yang berisi Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Bryan Adha Elang Praditya, dan M. Reza Fahdani Guntara.

Baca juga: Prawira Bandung sapu bersih babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022

Prawira berhasil menghilangkan kebiasaan lama mereka. Di mana selalu tertinggal pada kuarter pertama. Namun kali ini, Prawira unggul 19-14 atas Bima Perkasa, saat kuarter pertama ditutup.

Kuarter kedua Prawira melesat dan bertahan lebih kuat. Abraham dan kawan-kawan mencetak 16 poin dan menahan Bima Perkasa hanya mendapatkan enam angka. Prawira mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 17 angka 35-18.

Bima Perkasa memperbaiki performa pada kuarter ketiga. Di kuarter ini mereka berhasil mengungguli Prawira dan memangkas selisih setelah mencetak 19 angka. Prawira mengumpulkan 13 angka dan mempertahan keunggulan dengan jarak 11 poin menjelang kuarter terakhir.

Kuarter keempat, Prawira berhasil menjaga marjin dan akhirnya memenangkan dengan selisih sepuluh angka, 65-55.

Yudha membuat 18 angka, Abraham Damar mengemas 17 angka dan Reza mengumpulkan 12 poin buat Prawira dan Fernando Manansang memenangkan sepulh rebound. Dari Bima Perkasa, Ikram Fadhil menjadi pencetak angka terbanyak dengan 23 poin.

Baca juga: Pelita Jaya singkirkan West Bandits di perempat final Indonesia Cup
Baca juga: Satria Muda juara grup seusai kandaskan Evos di IBL Indonesia Cup 2022

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022