Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengajak
semua pihak mempererat persatuan dan kesatuan saat upacara memperingati Hari Pahlawan di halaman kantor pemerintah kota setempat pada Kamis.

"Dengan semangat 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat," katanya.

​​Munjirin juga menyampaikan amanat Menteri Sosial bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Munjirin meneruskan, teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yakni "Pahlawanku Teladanku".

"Janganlah kita mau dipecah belah, ingatlah Bhinneka Tunggal Ika," katanya dalam upacara yang diikuti jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, Kodim 05/04, Kejaksaan, para veteran, PKK dan para ASN di lingkup Pemkot Jakarta Selatan.
Baca juga: Pj Gubernur DKI ajak masyarakat berjuang tanggulangi bencana alam
 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022