Jakarta (ANTARA) - Petugas Tim Reaksi Cepat BPBD DKI dan tim gabungan mengevakuasi dua korban dan sejumlah motor yang tertimpa pohon berukuran besar di halaman utama Balai Kota Jakarta.

"Ada dua polisi dievakuasi ke layanan kesehatan di belakang Balai Kota," kata petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Heisel di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Selain dari BPBD DKI, petugas yang dikerahkan di antaranya dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Suku Dinas (Sudin) Pertamanan serta personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Pusat.

Petugas dari PLN juga membantu melakukan evakuasi terhadap kabel yang terdampak pohon tumbang tersebut.

Pohon besar tersebut tumbang sekitar pukul 16.35 WIB sesaat sebelum hujan deras mengguyur Jakarta. Pohon itu tumbuh di bagian kiri halaman utama atau di depan Blok G di dalam komplek Balai Kota Jakarta.

Sebelumnya, sejumlah anggota Kepolisian melakukan pengamanan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta. Sesaat setelah unjuk rasa, pohon tersebut tumbang dan menimpa petugas Kepolisian dan sejumlah sepeda motor yang terparkir.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji mengatakan, saat ini pohon tumbang sedang dalam penanganan petugas gabungan.

Pihaknya juga masih mendata korban dan sepeda motor yang tertimpa. "Sedang dalam penanganan petugas BPBD, Damkar dan gabungan," kata Isnawa saat dihubungi.
Baca juga: Sembilan pohon tumbang dan sempal saat hujan angin di Jakarta Pusat
 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022