Jakarta (ANTARA) - Microsoft Indonesia bersama PT Pos Indonesia bekerja sama untuk mendukung percepatan transformasi digital yang dilakukan perusahaan logistik BUMN tersebut.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan fondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Wali Kota Jakpus apresiasi Pos Bloc ikuti perkembangan zaman

Kemitraan tersebut dituangkan dalam inisiatif Microsoft bertajuk "SATU Karya", sebuah wadah yang mengakomodir kolaborasi karya digitalisasi lintas industri di Indonesia.

"SATU Karya" diharapkan bisa mendorong integrasi ekosistem digital dari banyak industri yang dapat mendorong realisasi potensi ekonomi digital semakin maksimal di Tanah Air.

"Kerja sama ini sebagai langkah bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.

Baca juga: Pos Bloc Jakarta tahap II resmi dibuka

Bersamaan dengan pengumuman kemitraan dengan PT Pos Indonesia, Microsoft Indonesia ikut mengenalkan dua program komunitas yang berada di bawah naungan "SATU Karya".

Program komunitas pertama bernama "SATU Community", yang bisa diikuti seluruh masyarakat umum Indonesia mempelajari dan berinovasi memanfaatkan teknologi Microsoft.

Dalam komunitas tersebut masyarakat bisa bertanya dan berbagi pengetahuan mengenai teknologi Microsoft dan dipandu oleh para praktisi Microsoft Most Valuable Professional (MVP). Komunitas ini dapat diikuti melalui aka.ms/SATUCommunity.

Lalu komunitas kedua ialah "SATU Talenta", sebuah komunitas yang ada di LinkedIn menyatukan para talenta digital di Tanah Air yang telah mengantongi sertifikasi Microsoft dari berbagai lintas industri,

Di dalam komunitas, para anggota dapat saling berbagi pengalaman untuk bertukar pikiran sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang sesuai di industrinya.

Selain itu para anggota bisa saling membangun jejaring hingga membuka peluang kerja yang lain. "SATU Talenta" dapat diikuti dengan membuka situs web berikut aka.ms/SATUTalenta.

“Melalui SATU Community dan SATU Talenta, kami berharap dapat membantu menjawab kebutuhan dasar pencapaian ekonomi digital, yaitu keterampilan digital inklusif yang relevan dengan pekerjaan masa depan, sambil menjembatani pencari kerja dengan pemberi kerja itu sendiri,” tutup Dharma.


Baca juga: Erick Thohir apresiasi kolaborasi PT Pos bersama Microsoft Indonesia

Baca juga: Pos Indonesia hadirkan jasa pindah rumah, biaya mulai Rp5 juta

Baca juga: Pos Indonesia yakin industri logistik kuat hadapi ancaman resesi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022