Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bekasi sukses menambah pundi-pundi medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 lewat atlet sepeda BMX pada ajang yang dipertandingkan di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis, Kamis.

"Alhamdulillah dapat emas. Medali emas ini bukti perjuangan kami untuk Kabupaten Bekasi," kata Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi Ahmad Khumaidi, Kamis.

Dia mengatakan medali emas berhasil dipersembahkan pesepeda BMX Gilang Febriansyah yang turun di nomor free style park dengan penampilan memukau berpadu trik penuh skill hingga mampu mengungguli para pesaing daerah lain.

Baca juga: Kabupaten Bekasi berpeluang juara umum catur Porprov Jabar

"Sangat bersyukur atlet binaan kami mampu meraih medali emas. Prestasi ini sangat berarti, karena medali emas ini jadi yang pertama diraih dari cabang olahraga ISSI," katanya.

Khumaidi juga mengapresiasi KONI Kabupaten Bekasi serta Pemkab Bekasi melalui bapak angkat cabang olahraga ISSI yang sudah memberikan dukungan penuh kepada para atlet.

"Terima kasih juga kepada bapak angkat dan KONI Kabupaten Bekasi yang selalu mendukung penuh kita dalam setiap ajang, termasuk di Porprov Jawa Barat ini hingga kami mampu menjadi juara dan mendapat medali emas," ucapnya.

Gilang Febriansyah mengatakan medali emas yang diperoleh hari ini dipersembahkan untuk kontingen dan segenap masyarakat Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Karateka Kabupaten Bekasi kembali raih emas Porprov Jabar

"Saya senang hasil usaha kerja keras saya selama latihan bisa mendapatkan emas untuk Kabupaten Bekasi. Terima kasih untuk semua dukungan selama ini sehingga bisa tampil baik," kata dia.

Dengan tambahan medali emas ini, kontingen Kabupaten Bekasi hingga hari ini masih menduduki peringkat teratas perolehan medali Porprov XIV Jawa Barat 2022 dengan koleksi 37 medali emas, 25 perak, dan 24 perunggu.

Disusul Kabupaten Bogor di urutan kedua dengan meraih 34 medali emas, 24 perak, dan 27 perunggu, serta Kota Bandung di urutan ketiga dengan koleksi 28 emas, 22 perak, dan 34 perunggu.

Baca juga: Pendayung Kabupaten Bekasi langsung raih tiga emas Porprov Jabar

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022