Mats sepenuhnya fit dan dalam performa yang sangat baik
Jakarta (ANTARA) - Hansi Flick mengumumkan skuat tim nasional Jerman untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dimulai Minggu (20/11).
 
Flick memanggil pemain muda sensasional Borussia Dortmund berusia 17 tahun Youssoufa Moukoko dalam skuad Piala Dunia mereka.
 
Namun, bek veteran Mats Hummels tidak dipanggil oleh Flick, sementara itu kapten Dortmund Marco Reus dipastikan absen karena mengalami cedera serius.

Baca juga: Jerman siapkan bonus pemain 350.000 euro untuk Piala Dunia
 
"Mats sepenuhnya fit dan dalam performa yang sangat baik. Namun, tim pelatih kami memutuskan untuk memanggil pemain yang lebih muda. Fokusnya lebih pada masa depan," kata Flick yang dikutip Mirror pada Kamis.
 
Penyerang berusia 18 tahun, Mussoufa Moukoko menjadi pemain kejutan yang dibawa Flick ke Qatar.
 
Dia telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan internasional U-21, memiliki enam gol dalam 13 pertandingan Bundesliga. Moukoko dipanggil sebagai pengganti Timo Werner yang dipastikan absen karena cedera.
 
Pahlawan kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014, Mario Goetze masuk dalam daftar skuat Flick untuk Piala Dunia 2022 setelah berhasil menemukan kembali performa terbaiknya sejak bermain untuk Eintracht Frankfurt.
 
"Dia pesepak bola brilian yang memiliki kemampuan untuk menginspirasi," kata Flick.
 
"Mario telah bermain di level yang sangat tinggi dalam beberapa pekan terakhir. Dia memiliki masalah di awal, tetapi sekarang dia sepenuhnya fit."
 
"Dia sangat senang dan kami tak sabar untuk melihatnya," ia melanjutkan.

Baca juga: Sadio Mane terancam absen dalam Piala Dunia 2022 akibat cedera
 
Berikut adalah skuad timnas Jerman yang dibawa oleh Hansi Flick untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.
 
Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Marc-Andre ter Stegen (FC Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt).
 
Bek: Armel Bella Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (SC Freiburg), Christian Gunter (SC Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham United), Lukas Kolstermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund).
 
Gelandang: Leon Goretzka (Bayern Muenchen), Ilkay Gundogan (Manchester City), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Kai Havertz (Chelsea), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach).
 
Penyerang: Karim Adeyemi, Thomas Muller (Bayern Muenchen), Leroy Sane (Bayern Muenchen), Jamal Musiala (Bayern Muenchen), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Niclas Fullkrug (Werder Bremen), Serge Gnabry (Bayern Muenchen).

Baca juga: Firmino tidak masuk Timnas Brazil untuk Piala Dunia 2022

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022