Jakarta (ANTARA) - Toni Kroos mencetak gol mengesankan saat Real Madrid mengalahkan Cadiz 2-1 dalam pertandingan liga Jumat dini hari WIB yang memperpendek jarak dari pemuncak klasemen La Liga Barcelona menjadi dua poin.

Dalam pertandingan liga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar ini, tim asuhan Carlo Ancelotti mengejar ketertinggalan dari musuh bebuyutannya yang mengalahkan Osasuna pada Selasa.

Cadiz berulang kali melanggar pemain sayap Madrid Vinicius Junior, tetapi Madrid mendapatkan poin yang mereka butuhkan dari sundulan Eder Militao dan kemudian gol menakjubkan Kroos.

Baca juga: Gerard Pique gantung sepatu

Lucas Perez membalaskan satu gol untuk Cadiz yang memastikan Madrid menempati posisi kedua tetapi tidak mencatat clean sheet di kandang sendiri selama musim ini sejauh ini. Mereka tujuh kali kebobolan dalam tujuh pertandingan liga berturut-turut.

Madrid tak diperkuat striker Karim Benzema setelah tidak dapat berlatih pada Rabu, tetapi dia dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Tanpa pemenang Ballon d'Or itu, Madrid kurang gereget dalam menyerang.

Tim tamu hampir mencetak gol ketika tendangan jarak jauh Pacha Espino membentur mistar gawang Madrid. Tetapi Madrid yang justru membuka skor.

Militao menyundul umpan silang Kroos pada menit ke-40 setelah keluar dari jebakan offside dan lolos dari perhatian pemain-pemain bertahan lawan setelah eksekusi sepak pojok.

Kroos membuat pendukung tuan rumah suka cita ketika mencetak gol menawan pada menit ke-70 menit lewat tendangan voli dari luar kotak penalti setelah menerima sebuah umpan silang.

Baca juga: Franck Kessie dipastikan absen enam pekan karena cedera hamstring

Thibaut Courtois kemudian ditaklukkan Perez yang mencetak gol balasan untuk Cadiz pada saat-saat terakhir pertandingan.

Espino seharusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-93 tetapi sundulan jarak dekatnya dimentahkan Real Madrid.

Dalam pertandingan LaLiga lainnya, Valencia mengalahkan Real Betis 3-0 berkat gol Andre Almeida dan Hugo Guillamon dari titik penalti.

Justin Kluivert mencetak gol ketiga Valencia ke gawang Betis yang terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Edgar Gonzalez diusir ke luar lapangan pada menit ke-51.

Dalam laga satunya lagi, tuan rumah Rayo Vallecano bermain imbang 0-0 melawan Celta Vigo, demikian AFP.

Baca juga: ASIOP kirim lima pemain untuk uji coba bersama klub di Spanyol


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022