Jakarta (ANTARA) - Jasa Raharja menyatakan komitmen untuk terus mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan nasional melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional, maupun kontribusi penerimaan negara seperti dividen dan pajak.

"Jasa Raharja sebagai salah satu bagian dalam ekosistem Kementerian BUMN, berupaya untuk turut andil terhadap pembangunan Indonesia. Di tahun 2021 Jasa Raharja telah memberikan dividen kepada negara sejumlah lebih dari Rp1,2 triliun,” kata Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, Jasa Raharja tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas utama untuk memberikan perlindungan dasar terhadap masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja juga harus bisa menjadi alat pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan nasional. Sehingga, akan terjadi percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyampaikan, salah satu bentuk kontribusi lainnya adalah melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.
Baca juga: Jasa Raharja dan Amazon kerja sama Culture Innovation New York

Di tahun 2022, Jasa Raharja telah merealisasikan anggaran program TJSL sejumlah Rp12,7 miliar.

Dana tersebut disalurkan dalam sejumlah kegiatan, antara lain pelatihan dan penguatan UMK, pelatihan dan pemberdayaan teman disabilitas, pelatihan dan pemberdayaan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas, program dukungan keselamatan berkendara, penanaman pohon dan pelestarian alam, dan pemberdayaan nelayan.

“Tentunya program TJSL Jasa Raharja kami selaraskan dengan apa yang menjadi fokus kementerian BUMN sehingga pemerataan kesejahteraan masyarakat bisa cepat terwujud,” ujarnya.

Melalui berbagai kontribusi tersebut, Jasa Raharja berharap dapat menjadi agen pembangunan bangsa yang bisa dirasakan manfaatnya, baik oleh negara, pemerintah, maupun seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami terus berupaya untuk dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia,” katanya.

Baca juga: Jasa Raharja gelar pelatihan gawat darurat pemandu wisata Labuan Bajo
Baca juga: Jasa Raharja gelar program JR Preneur untuk tingkatkan usaha UMKM
Baca juga: Jasa Raharja beri kemudahan bayar pajak kendaraan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022