kami bisa membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyatakan kesiapannya untuk membantu Polri dalam mengawasi dan memantau pelayanan publik di lingkungan kepolisian.

"Kami mendukung penuh pengawasan pelayanan publik demi menyukseskan program presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menurut Edi, banyak kebijakan dan inovasi Polri yang diapresiasi publik dalam pelayanan publik.

"Namun yang menjadi kendala, pelayanan yang sudah berjalan baik kerap tidak berjalan konsisten di lapangan karena kurangnya pengawasan," katanya.

Sebagai lembaga independen, kata dia, Lemkapi akan membantu pengawasan pelayanan publik dan melaporkannya langsung kepada Kapolri.

Akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini mengatakan selain pengawasan pelayanan publik, pihaknya juga menerima masukan dan keluhan pelayanan bidang lalu lintas, reserse, intelkam dan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas).

"Dengan dukungan pengawasan ini, kami bisa membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," kata pemerhati kepolisian ini.

Baca juga: Lemkapi minta Divpropam periksa video setoran ke petinggi Polri
Baca juga: Lemkapi apresiasi survei Polri terbaik kelima di dunia

Pewarta: Santoso
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022