Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk merampungkan proyek-proyek infrastruktur yang mendukung perhelatan KTT G20 seperti penataan jalan Simpang Sligita-Kempinsky dan Showcase Mangrove di Nusa Dua, Bali.

“Kami telah pastikan lokasi di sekitar area penunjang acara telah rapi, ditambah lagi penghijauan yang masif, sehingga terlihat lebih ramah lingkungan,” kata SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya Novianto Ari Nugroho dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Penataan jalan dan kawasan ini dilakukan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan, para delegasi konferensi Presidensi G20 di Bali.

Sebagai informasi pada pekerjaan proyek di Bali PT Waskita Karya mengerjakan penataan pedestrian, saluran, green zone, dan ducting utilitas.

Baca juga: Waskita ditunjuk sebagai kontraktor pendukung persiapan KTT G20

Selain itu Waskita juga melakukan preservasi atau pemeliharaan Jembatan Sawangan 1, Jembatan Sawangan 2, Jembatan Sawangan 3. Lalu, pelebaran jalan pada Simpang Peminge, overlay AC-WC, pembuatan parkir Limosin dengan luas 1,7 hektare, dan street furniture.

Tak hanya di Bali, kata dia, di Jakarta pihaknya juga mengerjakan revitalisasi dan restorasi Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Yang dikerjakan Waskita di TMII antara lain gedung pengelola, Museum Indonesia, parkir utara, dan parkir selatan. Saat ini juga telah selesai 100 persen sehingga siap menyambut para tamu KTT G20,” kata Novianto.

Pihaknya berharap dengan selesainya pekerjaan penataan tersebut dapat membawa nama baik Indonesia di mata dunia. "Dan semua kawasan ini juga bisa berlanjut sebagai penunjang perekonomian bagi pariwisata di Bali dan Jakarta,” ujar Novianto.

Baca juga: Menteri PUPR dorong peningkatan infrastruktur untuk KTT G20

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022