Dalam pembuatannya tidak membutuhkan biaya yang besar, sehingga para siswa sangat senang.
Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serma Sujono memberikan pendampingan kepada para siswa SMK Negeri Masram, Kabupaten Supiori dalam pembuatan tempat penangkaran telur ikan lele.

"Sehingga kami berharap siswa dapat mengerti dan memahami serta menambah pengetahuan mereka tentang budi daya ikan lele," katanya dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor yang diterima, di Jayapura, Jumat.

Menurut Sujono, para siswa SMKN Masram sangat tertarik dalam mempelajari cara pembuatan tempat penangkaran telur ikan lele.

Dia menjelaskan para siswa diberikan prosedur dasar dalam pembuatan tempat penangkaran ikan lele serta siswa juga diajarkan jenis dan teknik proses reproduksi yang bisa dilakukan mulai dengan cara alami dan cara semi alami.

"Dalam pembuatannya tidak membutuhkan biaya yang besar, sehingga para siswa sangat senang," ujarnya.

Ia mengatakan pendampingan yang dilakukan merupakan program pendampingan babinsa kepada para siswa bagaimana cara budi daya ikan lele agar ke depan bisa lebih mandiri.

"Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanunggalan TNI dan rakyat akan terbina dan terjaga dengan baik," katanya lagi.

Dia mengakui setelah melakukan pendampingan kepada siswa, pihaknya mendapat ucapan terima kasih dari kepala sekolah dan para guru.

"Para guru berharap semoga ke depan kegiatan tersebut bisa dijalankan terus," ujarnya lagi.
Baca juga: Sandiaga dan warga panen 300 kilogram lele di Cakung
Baca juga: Kolam Gizi, model sederhana ketahanan nasional

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022