Lampung Tengah (ANTARA) - Pebalap Aruba.IT Racing-Ducati, Alvaro Bautista mengatakan bahwa dirinya tidak akan bersantai, meski memiliki keunggulan besar dalam perebutan gelar juara World Superbike (WSBK) 2022 akhir pekan ini di Mandalika.
 
Bautista menegaskan bahwa dia akan tetap membalap dengan mentalitas yang sama seperti 10 seri sebelumnya.
 
"Ini adalah posisi yang bagus, tetapi pada saat yang sama saya tidak suka bersantai," kata Bautista dalam konferensi pers usai sesi latihan bebas 2 pada Jumat.
 
"Saya ingin berkembang seperti seorang pebalap, saya ingin selalu menjadi sedikit lebih baik dan ketika Anda bersantai, Anda kehilangan waktu," tambahnya.

Baca juga: Bisa kunci gelar di Mandalika, Bautista akui tidak gugup jelang race
 
Pebalap Spanyol berusia 37 tahun itu bahkan ingin terus melanjutkan performa apiknya hingga akhir tahun depan atau WSBK musim depan.
 
“Untuk meningkatkan Anda harus berambisi dan berusaha maksimal di setiap kondisi. Berbeda antara berdantai dan tidak mengambil terlalu banyak risiko," katanya.
 
"Namun, itu akan sama seperti tahun ini. Saya akan tetap seperti ini setidaknya sampai akhir 2023."
 
Bautista saat ini memiliki selisih 82 poin dengan Toprak Razgatlioglu di klasemen sementara. Andai Bautista mampu meraih hasil baik dalam balapan, dia dipastikan bisa mengunci gelar WSBK 2022 pada akhir pekan ini.

Baca juga: Balas Toprak, Alvaro Bautista catatkan waktu tercepat di FP 2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022