"23 nama itu terpilih dari 40 orang yang sudah melalui tahapan wawancara," kata Ketua Tim Pansel Profesor La Ode M Kamaluddin di Kantor MN KAHMI, Jakarta, Jumat malam.
Jakarta (ANTARA) - Panitia seleksi (Pansel) mengumumkan 23 nama bakal calon presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) yang akan dipilih pada Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI ke-11 di Palu, Sulawesi Tengah.

"23 nama itu terpilih dari 40 orang yang sudah melalui tahapan wawancara," kata Ketua Tim Pansel Profesor La Ode M Kamaluddin di Kantor MN KAHMI, Jakarta, Jumat malam.

Dia menjelaskan para bakal calon itu telah mewakili tiga kategori pertama politisi, kedua akademisi dan birokrasi, serta ketiga pengusaha, profesional dan LSM.

Mereka yang terpilih mewakili kategori politisi yakni Ahmad Doli Tandjung, Herman Khaeron, Tamsil Linrung, Romo HR Muhammad Syafi’i, Saan Mustopa dan Fahrul Razi.

Mewakili kategori akademisi dan birokrat yakni Prof Fasli Djalal, Profesor Asep Saifuddin, Profesor Hery Hermansyah, Lely Pelitasari Soerbakty, Profesor Supardji Ahmad, Masrokhan Sulaiman, Nadhirah Sehan Nur, Imam Mujahidin Fahmid dan Taufiq Fredrik Pasiak

Mewakili profesional, pengusaha dan LSM yakni Profesor Fahmi Idris, Ulla Nuchrawaty, M. Ridha Saleh, Hanifah Husein, Syarfi Hutauruk, Bahay Farid Yazdi, Muchammad Yana Aditya dan Manimbang Kahariyadi.

Dia menjelaskan mereka yang terpilih adalah the best among the best, yang terbaik diantara yang terbaik.

Tim seleksi calon Presidium MN KAHMI antara lain Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin selaku Ketua dan merangkap anggota, Dr Abidinsyah Siregar selaku Sekretaris dan merangkap anggota, Anggota Dr Nazaruddin Nasution, Prof Dr Nurhayati Djamas, Prof Dr. R. Siti Zuhro, Prof Dr Asep Syarifuddin dan Dr Hamdan Zoelva.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022