Jakarta (ANTARA) - Mantan pesepak bola dunia John Terry dan Alessandro Nesta turut meramaikan ajang turnamen simulasi BWF World Tour Finals 2022 dengan tampil pada pertandingan eksibisi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat.

Pertandingan eksibisi itu memainkan format "three-on-three" yang berlangsung hanya dalam satu gim. Terry yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Caesar Hito, menghadapi Nesta yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti dan Fadil Jaidi.

"Tadi pertandingan yang sulit, dan Anda lihat sendiri bagaimana saya bermain tadi? Tapi ini olahraga yang indah," kata Nesta setelah menjalani pertandingan di Jakarta, Kamis malam.

Baca juga: Fajar/Rian naik ke peringkat tiga dunia BWF

Pada laga eksibisi tersebut, pasangan Terry/Fadia/Hito meraih kemenangan 25-23 atas Nesta/Melati/Fadil. Namun Nesta yang mengakhiri karier sepak bolanya sebagai bek klub AC Milan itu terlihat kebingungan dan kesulitan melakukan pukulan.

Mantan atlet asal Italia itu mengaku asing dengan cabang olahraga bulu tangkis, sehingga ia butuh adaptasi cukup lama untuk akhirnya bisa leluasa mengayunkan raket dan menyumbang sejumlah poin bagi timnya.

Namun lain dengan Terry yang sejak awal begitu asik bermain dan langsung kompak dengan kedua rekan mainnya. Mantan kapten Chelsea itu sudah mengenal bulu tangkis sejak kecil saat masih aktif mengikuti ekstrakulikuler di sekolah.

"Kami memainkan pertandingan yang menyenangkan malam ini, khususnya saya juga sangat menikmati pertandingan tadi," kata Terry soal pertandingannya.

Baca juga: Anthony Ginting hingga Fajar Alfian resmi diangkat jadi PNS

Selepas pertandingan, Terry dan Nesta menyempatkan waktu mereka untuk berjumpa penggemar. Kedua bintang tamu itu pun sibuk berbagi tanda tangan dan berswafoto dengan penonton yang sudah menanti di pinggir tribun.
 
Mantan bintang sepak bola John Terry saat membubuhkan tanda tangan pada kaos salah seorang penggemar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Melihat animo yang begitu besar dari penggemar, Terry mengaku senang dengan kedatangannya ke Jakarta untuk kedua kalinya ini.

Sebelum menyambangi Tennis Indoor Senayan, Terry dan Nesta terlebih dulu mendatangi Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat siang.

Mereka melihat-lihat fasilitas Pelatnas Cipayung dengan didampingi langsung oleh Ketua Umum Agung Firman Sampurna, serta sejumlah pelatih dan atlet penghuni pelatnas.

Tak hanya menyaksikan proses latihan dan kinerja para atlet, Terry bahkan sempat menjajal kebolehannya bermain bulu tangkis bersama pebulu tangkis putri Pelatnas Cipayung.

Baca juga: Indonesia juara umum Kejuaraan Dunia Para-Badminton BWF 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022