Jakarta (ANTARA) - Noizze keluar sebagai juara cabang game Battle of Guardians setelah mengalahkan Pduks pada grand final Piala Presiden Esports 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Menggunakan format best of five, Noizze menutup pertandingan dengan skor 3-1 atas Pduks untuk membawa pulang trofi Piala Presiden Esports 2022.

Kemenangan tersebut juga membuat Noizze menjadi pemain perdana yang berhasil keluar sebagai juara Battle of Guardians dalam turnamen Piala Presiden Esports 2022.

"Perjalanan saya sepanjang turnamen Piala Presiden Esports 2022 terbilang cukup panjang. Awalnya saya harus bersaing dengan banyak peserta, hingga akhirnya masuk ke 16 besar. Setelah itu saya berhasil menang, dan bisa masuk ke babak main event," kata Noizze yang memiliki nama asli M. Kiki Baihaqi dalam keterangan tertulis.

"Alhamdulillah ternyata saya bisa menang di Main Event Piala Presiden Esports 2022 dan jadi juara."

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno buka grand final Piala Presiden Esports 2022

Noizze juga mengaku tak menyangka bisa keluar sebagai juara, lantaran merasa persiapan yang ia lakukan masih terbilang kurang cukup.

Meski begitu, pada pertandingan final dia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menaklukkan Bram Arman atau Pduks.

"Sebenarnya saya enggak menyangka bisa menang, karena persiapan saya enggak terlalu banyak. Saya cuma fokus latihan di warnet untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen ini," ujar Noizze.

"Saya bangga bisa jadi bagian dari Piala Presiden Esports 2022, karena turnamennya cukup besar besar dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Saya juga bangga ada game buatan Indonesia, yang bisa masuk ke Piala Presiden Esports 2022," imbuhnya.

Baca juga: KSP gandeng berbagai pihak tingkatkan prestasi esport

CEO Battle of Guardians Alexander Andrew Halim mengatakan akan terus menjalin hubungan dengan komunitas. Dia juga berharap bisa kembali menjadi bagian dari Piala Presiden Esports tahun depan.

"Awalnya melihat jika Pduks memiliki advantage, namun pada akhirnya Noizze bisa comeback dan menjadi juara. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Noizze," kata Alexander.

"Kami juga akan terus menjalin hubungan dengan komunitas, dan akan terus menggelar turnamen dari skala kecil hingga besar. Harapannya kami bisa kembali berpartisipasi dalam Piala Presiden Esports tahun depan."

Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022 Matthew Airlangga bersyukur bisa membawa game dengan genre baru dan berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Dia berharap jika hal ini bisa membuka pintu bagi talenta-talenta esports baru, dan bisa semakin menambah talenta-talenta esports yang belum terekspos sebelumnya.

"Selain membawa game lokal yang benar-benar baru, kami juga bersyukur bisa membawa game dengan genre yang berbeda. Kami berharap ini bisa menjadi pintu untuk membuka talenta-talenta yang berbakat dari cabang game dengan genre yang berbeda ini," ujar Matthew.

"Dengan adanya turnamen ini kami berharap jika kedepannya turnamennya game Battle of Guardians bisa lebih kompetitif lagi, dengan talenta-talenta yang juga semakin banyak," tutup Matthew.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2022 momentum dorong pertumbuhan ekonomi

Setelah Battle of Guardians resmi selesai terselenggara, masih terdapat beberapa cabang game lain yang juga akan dipertandingkan.

Masih ada pertandingan final dari game Battle of Satria Dewa, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire yang akan diselenggarakan sepanjang rangkaian babak utama ajang Piala Presiden Esports 2022, yang berlangsung pada 11-13 November 2022.

Baca juga: Pokemon Go ramaikan AFK Festival Piala Presiden Esport 2022 pekan ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022