PFN bertujuan untuk mewujudkan ekosistem film dan konten yang lebih berkualitas dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan
Jakarta (ANTARA) - Perum Produksi Film Negara (PFN) bersepakat menggandeng PT Media Komunika Adilaga (MEKOGA) untuk penguatan komitmen dalam memajukan industri film dan konten Indonesia.

Direktur Utama Perum PFN Dwi Heriyanto dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu, mengatakan kolaborasi positif ini dilakukan untuk mendorong pembangunan ekosistem industri film 4 C yakni Connect, Collaborate, Create and Commerce.

"PFN bertujuan untuk mewujudkan ekosistem film dan konten yang lebih berkualitas dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan," katanya.

Oleh karena itu, penandatanganan MoU dengan MEKOGA diharapkan mampu menjadi awal kolaborasi dalam mewujudkan ekosistem film dan konten yang positif di Indonesia, dengan pemanfaatan potensi maupun sinergi untuk kontribusi terbaik.

Penguatan komitmen juga penting karena Perum PFN saat ini sedang melakukan transformasi bisnis dengan fokus pada aspek production house aggregator, content curator, dan distribution channel syndication.

Sebelumnya, Menteri BUMN juga telah memproyeksikan Perum PFN sebagai lembaga pembiayaan film untuk mendorong penguatan ekosistem film nasional yang lebih berdaya saing kedepannya.

Sementara itu, Direktur Utama MEKOGA Aidil Afdan Pananrang menyambut baik kolaborasi dengan Perum PFN untuk menghasilkan konten yang bermanfaat dan berpengaruh positif bagi masyarakat.

"Kami adalah perusahaan yang banyak bergelut dalam konteks komunikasi digital melalui pembentukan brand image korporasi serta manajemen konten sosial media, tentu kami juga berkewajiban untuk memastikan konten-konten yang kami hasilkan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat," katanya.

MEKOGA merupakan perusahaan komunikasi kreatif terintegrasi, yang memberikan berbagai layanan jasa di antaranya konsultan komunikasi korporasi, strategi pengembangan brand korporasi dan brand figur publik, produksi konten kreatif, manajemen media sosial, hingga pembuatan identitas visual.

Dalam penandatanganan MoU yang dilakukan antara Direktur Utama Perum PFN dengan Direktur Utama MEKOGA ini, turut hadir Direktur Produksi Perum PFN Sutjiati Eka Tjandrasari, Head of Brand Management MEKOGA Aisyah Humaerah, dan Head of Production MEKOGA Ary Adriansyah

Baca juga: Kemenparekraf dukung PFN promosikan pariwisata lewat film
Baca juga: Ekosistem film Indonesia harus mampu lahirkan sineas baru
Baca juga: PFN siapkan program 4C bantu sineas dapat pembiayaan
Baca juga: PFN siapkan program 4C bantu sineas dapat pembiayaan

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022