Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum memborong 34 poin, delapan rebound, dan lima assist demi memimpin Boston Celtics membekuk Denver Nuggets 131-112 dalam lanjutan NBA di TD Garden, Massachusetts, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Jaylen Brown menambahkan 25 poin, delapan rebound, dan delapan assist, diikuti Al Horford yang melesakkan enam tripoin demi mencapai 21 poin guna membantu Celtics melanjutkan tren positif lima kemenangan beruntun.

Nikola Jokic memperoleh 29 poin dan delapan rebound, tapi Nuggets beberapa kali terpaksa harus menepikan sang Pemain Terbaik (MVP) NBA dua musim beruntun itu karena foul troubel yang dialaminya.

Baca juga: Ringkasan NBA: Blazers bekuk Pelicans demi tiga kemenangan beruntun

Aaron Godron menambahkan 17 poin dan delapan rebound, tapi Nuggets harus merelakan rentetan kemenangan mereka berakhir di empat gim saja, demikian catatan situs resmi NBA.

Nuggets tertinggal 70-77 ketika Jokic melakukan pelanggaran keempat sekira tujuh menit sebelum kuarter ketiga berakhir.

Jokic kembali masuk pada awal kuarter keempat tapi itu tak cukup untuk mencegah Celtics yang terus menjauh 111-95.

Sebuah rentetan poin 11-3 membuat Celtics menjauh 127-109, sekaligus melempangkan jalan mereka mengunci kemenangan di gim kali ini.

Celtics akan segera terbang ke Michigan untuk menghadapi Detroit Pistons di Little Caesars Arena pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sedangkan Nuggets sehari berselang bertandang ke markas Chicago Bulls di United Center.

Baca juga: Sempat tertinggal, Wizards sukses atasi Mavericks
Baca juga: Los Angeles milik Clippers usai tambah derita Lakers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022