Saya melihat permainan mereka cukup baik di debutnya bersama tim
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji penampilan debut dua calon pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama tim nasional U-20 Indonesia ketika menghadapi Baerum SK pada laga uji coba di Turki, Jumat (11/11).

"Saya melihat permainan mereka cukup baik di debutnya bersama tim," ujar Iriawan, diunggah di laman PSSI, Sabtu.

Saat bersua Baerum SK, Ivar dan Justin diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Shin Tae-yong, masing-masing sebagai gelandang dan bek tengah.

Baca juga: Justin Hubner yakin cocok dengan gaya bermain Shin Tae-yong

Performa mereka bisa dibilang bagus lantaran berhasil membawa timnya imbang 3-3 dengan lawan.

Meski demikian, Mochamad Iriawan meminta mereka dan pemain lainnya untuk terus mengasah kemampuan dalam setiap kesempatan.

"Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal pada setiap tiap laga yang akan dihadapi ke depan," tutur Iriawan.

Justin Hubner dan Ivar Jenner, dua pemain keturunan Indonesia, diproyeksikan untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Meski baru sekali berlatih bersama timnas U-20, mereka diturunkan sejak menit pertama oleh Shin Tae-yong saat skuad berjuluk "Garuda Nusantara" berhadapan dengan tim U-20 Baerum SK pada laga uji coba di Turki, Jumat (11/11) malam.

Dua pesepak bola asal Belanda itu baru bergabung dengan timnas U-20 di Turki dan berlatih perdana bersama skuad pada Kamis (10/11).

Justin Hubner pemain berposisi bek tengah dan masih berumur 19 tahun. Pesepak bola bertinggi badan 1,87 meter itu saat ini berkarier di tim U-21 Wolverhampton Wanderers di Inggris.

Sementara Ivar Jenner (18 tahun) adalah gelandang yang bermain untuk skuad U-21 FC Utrecht di Belanda.

Baca juga: Shin turunkan Ivar-Justin saat timnas U-20 hadapi Baerum SK

Indonesia bermain seri 3-3 dengan Baerum SK pada laga uji coba di Turki, Jumat (11/11) malam WIB, meski tertinggal satu gol terlebih dahulu.

Tiga gol Indonesia dibuat oleh bunuh diri pemain Baerum SK pada menit ke-73, Zanadin Fariz (75') dan Muhammad Dzaky (90+3').

Laga kontra Baerum SK, klub asal Norwegia, menjadi uji coba keenam timnas U-20 Indonesia di Turki.

Pada partai-partai sebelumnya, Indonesia mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan.

Skuad berjuluk "Garuda Nusantara" itu mengalahkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2).

Selain itu, timnas U-20 menahan imbang tanpa gol Moldova. Satu-satunya kekalahan datang saat menghadapi tuan rumah Turki yakni dengan skor 1-2.

Timnas U-20 Indonesia diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama sekitar dua bulan, mulai pertengahan Oktober 2022, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Baca juga: Zanadin Fariz senang Indonesia imbangi Baerum SK di laga sengit

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022