Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melanjutkan program pemberdayaan masyarakat desa dengan pembangunan rumah dan fasilitas umum serta pelatihan literasi keuangan dan penanaman apotek hidup guna peningkatan kesejahteraan warga.

Chief Marketing and Communications Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan, di Jakarta, Sabtu kegiatan tersebut dalam rangka peringatan ke-27 tahun yang dilaksanakan dengan melanjutkan program Desa Maju Prudential di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Tangerang, Banten.

Inisiatif Desa Maju Prudential sebagai bagian dari program Community Investment perusahaan, tambahnya, tidak hanya membantu mendorong perbaikan kesehatan dan kesejahteraan komunitas sekitar, tapi juga mendorong partisipasi dari karyawan dan nasabah untuk turut berbagi secara langsung kepada masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan aspirasi perusahaan yaitu mewujudkan keluarga yang lebih sehat dan sejahtera sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Terkait hal itu, pihaknya mengadakan PRURide Indonesia 2022, ajang bersepeda dengan konsep hybrid untuk mendorong keluarga Indonesia lebih aktif bergerak dan hidup lebih sehat.

Sekitar 4.000 peserta telah berpartisipasi dalam ajang ini dan jarak tempuh yang berhasil dikumpulkan oleh para peserta akan dikonversikan Rp2.700/km menjadi donasi untuk program Desa Maju Prudential.

"Saat ini total donasi yang terkumpul dan digenapkan oleh Prudential Indonesia mencapai Rp1 miliar," katanya.

Donasi ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan fase lanjutan tahap kedua program Desa Maju Prudential di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Fase kedua ini mencakup pembangunan fasilitas berupa 50 rumah bagi masyarakat yang tidak mampu, dua sarana akses air bersih, 25 toilet individu, renovasi tiga sekolah.

Selain itu, pelatihan konstruksi dasar dan rumah sehat kepada sekitar 60 warga, dan pemberian pelatihan pengelolaan keuangan untuk ibu rumah tangga.

"Hal ini sebagai komitmen sekaligus berkontribusi secara nyata terhadap peningkatan kesejahteraan komunitas sekitar," kata Luskito

Baca juga: Prudential hadirkan PRUSolusi Sehat Plus Pro dan Syariah
Baca juga: Prudential Indonesia bayar klaim Rp16,6 triliun pada 2021
Baca juga: Program Desa Maju Prudential serahkan 63 unit rumah layak huni

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022