Jakarta (ANTARA) - Pelatih Newcastle United Eddie Howe meyakini laga kontra Chelsea pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Sabtu, akan berjalan sulit.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Howe mengatakan mereka berusaha melanjutkan tren positif di Liga Inggris setelah tak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir.

Pada empat pertandingan terakhir, The Magpies mampu mengunci kemenangan atas Southampton, Aston Villa, Tottenham serta Everton sehingga membuat mereka menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

"Kami berharap untuk melanjutkan momentum dan performa bagus kami. Kami tahun ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya sangat menyukai Graham Potter dan memiliki banyak rasa hormat untuk dia. Timnya selalu, secara taktik, memberi kami masalah jadi kami harus berurusan dengan itu," tegas Howe.

"Mereka memiliki pemain kelas dunia tapi kami harus memastikan kami melanjutkan level intensitas luar biasa dan suporter memainkan peran itu karena saya pikir itu telah menjadi senjata besar untuk kami di sini," sambungnya.

Baca juga: Eddie Howe yakin Newcastle setara Manchester United di masa depan

Pelatih asal Inggris itu menegaskan, Newcastle berambisi untuk memenangkan pertandingan dan akan mencoba untuk mendapatkan poin sebanyak yang mereka bisa.

Menurutnya, para pemain Newcastle telah melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir serta menampilkan penampilan yang konsisten.

"Para pemain telah melakukannya dengan sangat baik dalam secara konsisten mampu menghasilkan tidak hanya penampilan tetapi juga hasil yang kami inginkan. Kami tidak membayangkan betapa sulitnya tugas ini jadi kami akan membutuhkan level performa tertinggi kami untuk menang," pungkas Howe.

Newcastle pada gelaran Liga Inggris musim ini mampu tampil ciamik dengan menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 27 poin dari 14 laga, berselisih enam poin dari Chelsea di posisi ke-7.

Baca juga: Cooper berharap Nottingham lanjutkan hasil positif kontra Palace
Baca juga: Marsch sebut laga hadapi Tottenham sebagai tantangan besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022