Jakarta (ANTARA) - Rumput dari kandang klub Liga 1 Indonesia Bali United Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mendapatkan nilai excellent dari Labosport.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Secara keseluruhan, penilaian Labosport terhadap rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta di angka 3 dan 4 yaitu Good dan Excellent dan masuk pada penilaian 94 persen kualitas rumput yang mendekati target dari Labosport di angka 95% kualitas rumput.

Perwakilan manajemen Bali United, Richie Kurniawan menyambut dengan gembira kabar penilaian Labosport untuk rumput stadion Dipta dan menjadi sebuah prestasi baru bagi tim profesional dari Bali.

"Pastinya ini adalah kabar baik untuk Bali United dan para suporter tim ini. Kita memiliki kualitas rumput yang dinilai masuk kategori sangat baik dan luar biasa. Semoga ini menjadi prestasi membanggakan dan motivasi bagi Bali United untuk terus berbenah menuju yang lebih baik," ujar Richie.

"Bukan hanya dari segi sarana dan prasarana, melainkan berbagai faktor penunjang klub Bali United. Semua tentu perlu usaha dan dukungan baik dari klub itu sendiri dan juga para pendukung setia Bali United," sambung Richie.

Baca juga: Kementerian PUPR mulai renovasi 2 stadion utama untuk Piala Dunia U-20

Labosport merupakan konsultan independen terbesar di dunia bidang saran dan prasarana olahraga yang memiliki meningkatkan kualitas infrastruktur olahraga di dunia.

Diketahui lebih dari 80 persen venue dengan standar internasional di dunia berdiri berkat keterlibatan Labosport yang juga merupakan konsultan mitra KONI Pusat.

Hasil laporan penelitian Labosport menjadi dasar federasi internasional dalam hal ini FIFA menerbitkan sertifikasi. Sertifikasi yang diterbitkan biasanya berlaku 1 sampai 5 tahun yang dapat diperpanjang dengan inspeksi ulang oleh Labosport.

Selain itu, Labosport juga akan memberikan supervisi, edukasi dan bimbingan agar ketahanan dari kualitas fisik dapat bertahan lama. Salah satu penilaian Labosport yang telah dilakukan pada bulan September lalu menilai stadion Dipta adalah sarana rumput stadion.

Baca juga: Bali United sosialisasikan "safety and security" kepada suporter
Baca juga: Borneo FC kembali lakoni laga uji coba

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022