Jakarta (ANTARA) - Raffi Ahmad mengalahkan Deddy Mahendra Desta dua set langsung dalam pertandingan olahraga berbalut hiburan bertajuk "Tiba-Tiba Tenis" yang digelar di Tennis Indoor, Jakarta, Sabtu malam.

Raffi, CEO RANS Entertainment sekaligus pemilik RANS FC dan RANS PIK Basketball, mengalahkan Desta dengan skor akhir 6-2 6-3 pada pertandingan yang juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Vindes itu.

Raffi mengawali pertandingan dengan melakukan servis terlebih dahulu yang berbuah manis dengan mengamankan gim pertama. Masih saling meraba-raba permainan lawan, Desta kemudian menyamakan kedudukan 1-1 pada set pertama.

Gim berikutnya menjadi milik Raffi setelah banyak mendapatkan poin dari kesalahan Desta. CEO Vindes tersebut kembali membuat kesalahan sendiri, bahkan tercatat melakukan tiga kali double fault saat servis yang membuat Raffi unggul 3-1.

Raffi dengan banyak pukulan voli yang tidak dapat dikembalikan Desta semakin unggul. Dengan penempatan bola yang apik Raffi bahkan unggul hingga kedudukan 5-1.

Desta, yang mencoba menahan laju Raffi, tak dapat berbuat banyak ketika hanya mencuri satu gim setelahnya. Raffi berhasil mengamankan set pertama dengan 6-2.

Set kedua dimulai saat Desta mencoba untuk mengejar lawannya dengan mengambil gim pertama. Namun, Raffi yang bermain lebih konsisten berhasil unggul dan memimpin dengan 3-1.

Baca juga: Raffi latihan intens untuk kalahkan Desta dalam 'Tiba-Tiba Tenis'

Pertandingan semakin memanas ketika Desta menyamakan kedudukan 3-3. Desta yang tampaknya ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan bermain emosional. Dia membanting raketnya pada poin 30-40 yang akhirnya tak kuasa menyerahkan gim ke Raffi untuk 5-3.

Pukulan backhand Desta yang melebar menjadi penutup pertandingan yang berlangsung selama satu jam tujuh menit itu. Raffi menang atas Desta 6-2 6-3.

"Raffi luar biasa sekali malam ini, mainnya patut diacungi jempol," ujar Desta dalam wawancara lapangan usai pertandingan.

Sebaliknya, Raffi justru merasa bermain tidak cukup baik dengan pukulan yang dia ciptakan.

"Pukulan sudah hilang semua, sorry coach," kata Raffi, menambahkan bahwa dia berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

Selain pertandingan utama Desta vs Raffi, Tiba-Tiba Tenis juga menyajikan pertandingan ganda campuran sebagai partai pembuka, menghadirkan Wulan Guritno/Gading Marten melawan Enzy Storia/Dion Wiyoko.

Enzy/Dion berhasil menaklukkan Wulan/Gading dengan 6-2 6-3.

Tiba-Tiba Tenis juga dimeriahkan oleh petenis legendaris Indonesia Yayuk Basuki yang bertindak sebagai komentator bersama Vincent Rompies, Nagita Slavina, dan Soleh Solihun.

Baca juga: Yayuk Basuki sebut Tiba-Tiba Tenis momentum gairahkan tenis Indonesia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022