Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Tim sepatu roda Kabupaten Bekasi mendulang dua medali emas, dua perak, dan dua perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Sirkuit Sepatu Roda Delta Mas Kabupaten Bekasi, Minggu.

Pelatih sepatu roda Kabupaten Bekasi Yadie Heryadie mengaku puas dengan hasil yang diperoleh atlet binaannya, terlebih seluruh medali nomor marathon mampu diboyong atlet Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulilah atlet kita bisa meraih semua medali nomor marathon. Saya ucapkan terima kasih ketua cabang olahraga sepatu roda, pengurus, dan KONI Kabupaten Bekasi yang selama ini memperhatikan dan terus membina atlet kita sehingga mampu mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Dia mengatakan kejutan besar terjadi di nomor marathon putri 42 kilometer sebab tiga atlet Kabupaten Bekasi mampu menyelesaikan pertandingan di urutan pertama hingga ketiga. Praktis tiga medali ini milik Kabupaten Bekasi.

Salmah Niluh menjadi peraih medali emas di nomor marathon putri 42 kilometer, disusul Alda di posisi kedua, serta Fatya Luh Nik di tempat ketiga atau perunggu.

Di nomor klasik slalom putri, Fahra Azqyanka berhasil mengamankan medali emas untuk Kabupaten Bekasi. Sedangkan di nomor klasik slalom putra, Muhammad Azka Alfatthul Ichsan mendapatkan medali perak, disusul Muhammad Arva Al Barreeq yang meraih perunggu.

Yadie mengaku atlet sepatu roda Kabupaten Bekasi masih memiliki banyak peluang untuk menambah pundi-pundi medali di sejumlah nomor pertandingan asalkan mampu menjaga semangat dan mentalitas juara.

"Mohon terus doa dan dukungan agar atlet-atlet kami bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Ketua Perserosi Kabupaten Bekasi Hilaludin Yusri mengapresiasi hasil perjuangan atlet dan pelatih pada laga hari ini namun juga sedikit kecewa pada hasil penilaian di nomor klasik slalom yang dianggap merugikan atletnya.

"Secara keseluruhan hasil pertandingan siang ini saya sangat mengapresiasi. Sedikit kecewa dengan hasil penilaian pertandingan nomor klasik slalom. Seharusnya kita bisa dapat tiga emas namun hanya satu emas, satu perak, dan satu perunggu saja," kata dia.


Baca juga: Jalur Subang-Bandung akan ditutup karena ada balap sepeda Porprov
Baca juga: Kabupaten Bekasi raih medali angkat besi Porprov Jabar
Baca juga: Kabupaten Bekasi tambah emas Porprov Jabar lewat sepeda BMX

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022