Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Syabda Perkasa Belawa menjuarai turnamen Malaysia International Series 2022 setelah meraih kemenangan pada babak final atas Lei Lan Xi asal China dengan dua gim langsung 21-17, 21-18.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Minggu, Syabda bermain agresif dan memperbanyak reli untuk mengunci kemenangan.

"Akhirnya saya bisa juara di turnamen ini. Tadi dari awal pertandingan sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli, juga menyerang. Saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan," kata Syabda lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta.

Baca juga: Syabda satu-satunya wakil di final Malaysia International Series

Menurut Syabda, kemenangannya juga berkat pola yang ia terapkan terbukti sukses membuat lawan bermain kurang nyaman, meskipun di gim kedua dirinya sempat tertinggal karena lawan lebih menekan. Tetapi ia mampu mengubah kedudukan lewat permainan yang lebih agresif.

"Dengan pola itu alhamdulillah saya bisa mengubah jalannya pertandingan dan bisa mengembalikan keadaan dari posisi tertinggal menjadi menang dan juara," pungkas Syabda menambahkan.

Saat bertanding, Syabda memegang prinsip untuk bertanding dan bermain semaksimal mungkin. Selain itu ia juga harus ikhlas dengan apapun hasil permainan.

Kemenangan dan gelar juara tersebut cukup berarti bagi perjalanan karir Syabda. Harapannya ialah semoga bisa menambah rasa percaya diri di lapangan dan bisa meraih gelar-gelar selanjutnya.

"Yang pasti saya senang dan bangga akhirnya perjuangan melawan lelah dan capek setiap hari berlatih di Pelatnas Cipayung, pelan-pelan mulai terlihat hasilnya. Tetapi saya merasa belum cukup dan mau lebih lagi. Semoga gelar-gelar selanjutnya di turnamen yang lebih besar, bisa saya raih," pungkas Syabda.

Baca juga: Tanpa Jojo dan Ginting, Indonesia kirim 16 wakil ke Australian Open
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022