Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Luis Milla membuka peluang untuk bisa menjalani latihan bersama dengan tim-tim dari Liga 1 pada setiap akhir pekan untuk mengukur performa timnya.

"Rencananya, setiap Sabtu-Minggu, kami akan memiliki agenda uji tanding, dan mungkin bisa saja agenda selanjutnya, lawannya dari satu tim dari Liga 1," kata Milla, melalui laman resmi klub, Minggu.

Tak hanya klub Liga 1, Milla pun membuka tangannya lebar-lebar terhadap Liga 2 yang ingin menggelar uji tanding dengan skuad Pangeran Biru di sela menunggu kepastian bergulirnya kembali kompetisi.

Baca juga: Pelatih Dewa United evaluasi hasil dua laga uji coba

Tentunya, kata dia, tim dari Liga 1 akan memberikan ujian yang lebih besar bagi para penggawa Maung Bandung karena memiliki kualitas yang setara.

Selain untuk mengukur performa, kata pelatih asal Spanyol itu, latihan bersama dengan tim lain juga sangat bermanfaat untuk memantau kebugaran para pemainnya selama sepekan menjalani latihan.

Ia mengatakan pastinya latihan bersama atau uji tanding juga menjadi bahan bagi tim pelatih untuk melakukan evaluasi terhadap masing-masing pemain dan mengukur kesiapan menjalani pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persita fokus menit bermain anak asuhnya

Hingga saat ini, Persib juga masih menunggu kelanjutan Liga 1 setelah disetop sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan, awal Oktober lalu, dan belum terpikir untuk program jangka panjang.

"Sementara ini, kami masih menunggu informasi dari manajemen terkait kelanjutan kompetisi, tidak bisa membuat 'planning' jauh. Jadi, saya hanya punya ide untuk melanjutkan latihan setiap satu pekan ke depan," kata pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia itu.

Pada Sabtu (12/10) kemarin, Persib baru saja menaklukkan klub Liga 2 FC Bekasi City dengan tiga gol tanpa balas pada laga uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Tiga gol Persib dipersembahkan oleh Beckham Putra Nugraha dengan dwigolnya, serta Marc Klok melalui tendangan penalti.

Baca juga: Teja Paku Alam bersyukur bisa kembali berlaga bersama Persib Bandung

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022